Jutaan Bakteri Masuk ke Tubuh Anda Jika Sering Bawa HP ke Toilet

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jutaan Bakteri Masuk ke Tubuh Anda Jika Sering Bawa HP ke Toilet

Jutaan Bakteri Masuk ke Tubuh Anda Jika Sering Bawa HP ke Toilet

KEPONEWS.COM - Jutaan Bakteri Masuk ke Tubuh Anda Jika Sering Bawa HP ke Toilet London- Kebiasaan membawa handphone (HP) ke toilet bisa merugikan. Selain ada potensi masuk ke bak atau toilet, dokter mengingatkan kebiasaan ini membuat seseorang jadimudah sakit.Pada ketika ke toile...

London- Kebiasaan membawa handphone (HP) ke toilet bisa merugikan. Selain ada potensi masuk ke bak atau toilet, dokter mengingatkan kebiasaan ini membuat seseorang jadimudah sakit.

Pada ketika ke toilet membawa HP, bakteri-bakteri berbahaya bisa menempel di lapisan terluar HP. Kemudian bakteri tersebut terbawa hingga Anda keluar toilet. Bakteri-bakteri yang berpotensi menempel seperti salmonella, E.coli, shigella, dan campylobacter.

Lalu, ada juga risiko virus menempel ke permukaan HP. Sehingga nanti ketika makan kemudian memegang HP, virus ikut menempel kemudian masuk ke tubuh.

"Air dan partikel bisa membawa bakteri ke titik-titik kecil yang ada di telepon. Lalu, kondom ponsel biasanya terbuat dari karet, yang merupakan tempat hangat dan nyaman bagi bakteri untuk tumbuh," kata dokter Anchita Karmakar.

Penggunaan barang elektronik sejatinya dipergunakan di tempat yang sesuai, bukan toilet.

Karmakar menyarankan untuk tidak membawa HP ke toilet, terlebih di tempat-tempat umum seperti mengutip Daily Mail, Kamis (16/2/2017).

Kalau Anda memiliki kebiasaan membawa HP ke toilet, ada baiknya membersihkan menggunakan disinfektan. Beberapa cairan pembersih layar bisa membantu membunuh kuman dan bakteri di HP.

Comments