Jusuf Kalla: Relawan PMI Bekerja Sukarela, Imbalannya Hanya Tuhan yang Tahu

Nasional

News / Nasional

Jusuf Kalla: Relawan PMI Bekerja Sukarela, Imbalannya Hanya Tuhan yang Tahu

Jusuf Kalla: Relawan PMI Bekerja Sukarela, Imbalannya Hanya Tuhan yang Tahu

KEPONEWS.COM - Jusuf Kalla: Relawan PMI Bekerja Sukarela, Imbalannya Hanya Tuhan yang Tahu SETWAPRES Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, saat pelantikan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, Kepala PMI Provinsi Sulawesi Barat Enny Angraeny Anwar, serta Kepala PMI Provinsi Sulawes...
Jusuf Kalla: Relawan PMI Bekerja Sukarela, Imbalannya Hanya Tuhan yang Tahu

SETWAPRES

Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, saat pelantikan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, Kepala PMI Provinsi Sulawesi Barat Enny Angraeny Anwar, serta Kepala PMI Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, masa bakti 2018-2023, di Hotel daerah Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/2/2019).

Laporan Wartawan Tribunnews, Rina Ayu

MAKASSAR - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap ke depan Palang Merah Indonesia dapat lebih solid dalam bertugas kemanusiaan.

Ia menambahkan, dalam 5 bulan terakhir ini bencana melanda di sejumlah daerah seperti gempa di Nusa Tenggara Barat, gempa dan tsunami di Sulawedi Tengah dan Banten, banjir di Sulawesi Selatan, hingga tanah longsor di Pulau Jawa.

Hal itu sampaikan JK saat pelantikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Dewan Kehormatan, serta pengurus PMI 3 provinsi di Sulawesi, di Hotel daerah Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (24/2/2019).

"PMI bekerja membantu kemanusiaan tanpa diskriminasi, mandiri dan juga bersatu, serta bekerja dengan sukarela, tanpa imbalan. Hanya Tuhan yang tau (balasannya). Semua itu memberi kesiapsiagaan," kata JK.

Selain bertugas, siap siaga dalam kebencanaan tugas lain PMI ujar JK, merupakan menyiapkan fasilitas donor darah yang aman dan berbobot.

Dinilai Ketinggian, Dealer Harley Davidson Minta Pemerintah Turunkan Pajak Barang Mewah untuk Moge

"Dua hal itu tugas-tugas kemanusiaan yang besar karena penduduk kita yang besar pula," tutur dia.

JK yang juga menjabat Ketua PMI Pusat melantik Kepala PMI Provinsi Sulawesi Selatan Ichsan Yasin Limpo, Kepala PMI Provinsi Sulawesi Barat Enny Angraeny Anwar, serta Kepala PMI Provinsi Sulawesi Tenggara Abdurrahman Saleh, masa bakti 2018-2023.

"Gerakan bisa berjalan baik apabila pemimpinannya juga baik. Bersyukur kini generasi muda siap tanggap semoga pengurus bisa berkerja sebaik-baiknya," harap JK.

Comments