Justin Barki/Ruan Roelofse Juara Ganda Combiphar Tennis Open 2019

All Sports

Sports / All Sports

Justin Barki/Ruan Roelofse Juara Ganda Combiphar Tennis Open 2019

Justin Barki/Ruan Roelofse Juara Ganda Combiphar Tennis Open 2019

KEPONEWS.COM - Justin Barki/Ruan Roelofse Juara Ganda Combiphar Tennis Open 2019 JAKARTA - Pasangan gado-gado Indonesia dan Afrika Selatan, Justin Barki (19) dan Ruan Roelofse berhasil meraih gelar juara ganda pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019, Sabtu (17/8/2019). Di final tur...

JAKARTA - Pasangan gado-gado Indonesia dan Afrika Selatan, Justin Barki (19) dan Ruan Roelofse berhasil meraih gelar juara ganda pekan kedua Combiphar Tennis Open 2019, Sabtu (17/8/2019).

Di final turnamen internasional berlabel ITF World Tennis Tour itu, duet unggulan ketiga ini mengalahkan ganda asal Jepang, Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro.

Justin/Ruan membekap seeded keempat itu melalui pertarungan straight set dengan skor akhir 7-6(3) 6-4.

Bersyukur akhirnya bisa juara sesuai sasaran meskipun permainan kami kurang stabil, naik turun di final tadi, tutur Justin usai laga final berdurasi satu jam 17 menit di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Gelar juara ini terasa lebih istimewa karena bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Meski kecil dan tak berarti, tapi inilah kado persembahan dari lapangan tenis, tutur Justin yang telah mengoleksi tujuh gelar juara ganda turnamen ITF.

Sementara itu, Ruan Roelofse berpeluang mengawinkan gelar ganda dan tunggal sekaligus.

Petenis asal Afrika Selatan itu sukses melangkah ke babak pamungkas nomor tunggal kejuaraan berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta per pekan ini setelah mendepak Aryan Goveas (India) di semi final. Ruan menang 6-7(3) 6-4 6-3.

Saya sangat letih melakoni laga semi final tunggal dan final ganda hari ini. Namun saya sangat siap untuk menjalani partai final tunggal. Akan sangat indah bila bisa membawa pulang dua gelar sekaligus, ucap Ruan.

Di final tunggal, Ruan akan kembali berhadapan dengan petenis Jepang yang dikalahkannya di laga puncak sektor ganda, Sho Shimabukuro, Minggu (18/8).

Hasil Sabtu (17/8)
Final Ganda
3-Justin Barki/Ruan Roelofse (Afrika Selatan) v 4-Hiroyasu Ehara/Sho Shimabukuro (Jepang) 7-6(3) 6-4

Jadwal Minggu (18/8)
Final Tunggal
Sho Shimabukuro (Jepang) v Ruan Roelofse (Afrika Selatan)

Justin Barki/Ruan Roelofse Juara Ganda Combiphar Tennis Open 2019

Comments