Juri Master Chef Ungkap Bahan Makanan Wajib Aja Selama Self Distancing

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Juri Master Chef Ungkap Bahan Makanan Wajib Aja Selama Self Distancing

Juri Master Chef Ungkap Bahan Makanan Wajib Aja Selama Self Distancing

KEPONEWS.COM - Juri Master Chef Ungkap Bahan Makanan Wajib Aja Selama Self Distancing KONDISI pandemi corona COVID-19 sekarang ini menuntut masyarakat untuk bisa dengan cerdas mengelola waktu, terlebih gerakan di rumah aja telah digalakkan di seluruh Indonesia. Karena itu, diharapkan m...

KONDISI pandemi corona COVID-19 sekarang ini menuntut masyarakat untuk bisa dengan cerdas mengelola waktu, terlebih gerakan di rumah aja telah digalakkan di seluruh Indonesia.

Karena itu, diharapkan menejemen rumah tangga yang cerdas dalam menyikapi pandemi corona COVID-19 ini. Salah satunya merupakan kecukupan bahan makanan selagi Kamu tidak boleh keluar rumah. Ini penting supaya makanan yang disajikan di meja makan juga tetap berbobot agar imun tetap terjaga.

Nah, ada beberapa bahan makanan yang ternyata bisa atau cocok disimpan di rumah selama pandemi COVID-19 ini berlangsung. Dijelaskan Juri Masterchef Indonesia Degan Septoadji, bahan makanan yang mesti ada tentunya yang Kamu butuhkan, seperti sembako.

bahan pangan

"Misalnya saja beras atau kentang, lalu gula. Itu setidaknya tercukupi," katanya saat telekonfrens di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Kemudian, dari segi sayuran Kamu bisa menyediakan atau menyetok sayuran bervariasi, seperti kentang dan tomat. Selain itu, sumber proteinnya bisa dari telur. "Nah, menyimpan telur jangan sembarangan. Telur harus disimpan di kulkas, jangan di luar apalagi terkena sinar matahari," saran Chef Degan.

Jikalau Kamu takut untuk menyimpan sayuran segar, Chef Degan menyarankan agar Kamu membeli sayuran frozen atau beku. Ya, ada beberapa jenis sayuran beku yang jenisnya bagus dan bisa disimpan lama. "Itu (sayuran beku) gampang (didapat dan diolah) dan variatif juga," tambahnya.

(mrt)

Comments