Jurgen Klopp Klaim Man City Masih Jadi Unggulan Juara di Premier League

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jurgen Klopp Klaim Man City Masih Jadi Unggulan Juara di Premier League

Jurgen Klopp Klaim Man City Masih Jadi Unggulan Juara di Premier League

KEPONEWS.COM - Jurgen Klopp Klaim Man City Masih Jadi Unggulan Juara di Premier League Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut jikalau Manchester City masih diunggulkan menyabet gelar Liga Primer Inggris 2019/2020. Dia menilai tekad The Citizen di musim lalu masih membekas hingga laga...

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut jikalau Manchester City masih diunggulkan menyabet gelar Liga Primer Inggris 2019/2020. Dia menilai tekad The Citizen di musim lalu masih membekas hingga laga musim baru bergulir.

Manchester City berhasil membawa gelar treble winner di musim lalu. Trofi Piala FA, Piala Liga dan Liga Primer Inggris, sukses mereka bawa pulang ke Etihad. Hal itu menjadi motivasi Pep Guardiola dan kolega meraih juara yang sama di musim baru.

Raihan prestasi rivalnya tersebut menyulut pelatih The Reds, Jurgen Klopp membuka suara. Meski pelatih 46 tahun itu membawa pulang gelar juara Liga Champions 2019/2020, namun hal itu tak bisa menjadi patokan untuk meraih juara Liga Primer Inggris musim ini.

Jurgen Klopp dan staf kepelatihan Liverpool mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final. (PAUL ELLIS / AFP)Jurgen Klopp dan staf kepelatihan Liverpool mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final. (PAUL ELLIS / AFP)

"Kami sangat fokus pada Liverpool saat ini, kinerja kita akan semakin bagus bila dapat dekat dengan mereka (Manchester City). Namun begitu mereka masih unggul untuk musim ini," kata Klopp dikutip dari Mirror, Jumat (19/7/2020).

"Keserakahan dan tekad mereka hingga mengoleksi hampir 100 poin itu luar biasa. Tetapi jumlah 98 poin yang mereka dapatkan tak akan terjadi tanpa bantuan kami. Dan begitupun sebaliknya. Kami sangat beruntung mengalahkan lawan lain, namun selanjutnya hal berkata lain dan kita tak beruntung mengungguli poin mereka," jelas Klopp.

"Sepak bola bukan seperti mengendarai sepeda. Kerja tim ialah hal yang dibutuhkan semenjak awal laga dimulai. Kompetisi di musim baru ialah fokus kami, namun tidak ada yang bisa memastikan juara Liga Champions dapat membantu kami di liga musim ini (Liga Primer Inggris)," ungkap dia.

Terpisah, Jurgen Klopp dan kolega masih melakoni laga pramusim 2019. Usai mengandaskan Bradford City di Stadion Northern Commercials Stadium, Inggris, 14 Juli lalu, selanjutnya The Reds bakal melawan Borussia Dortmund pada 20 Juli mendatang

Comments