Jurgen Klopp Ikhlas Lepas Kepergian Sadio Mane ke Bayern

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jurgen Klopp Ikhlas Lepas Kepergian Sadio Mane ke Bayern

Jurgen Klopp Ikhlas Lepas Kepergian Sadio Mane ke Bayern

KEPONEWS.COM - Jurgen Klopp Ikhlas Lepas Kepergian Sadio Mane ke Bayern Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengikhlaskan kepergian Sadio Mane ke tim raksasa Jerman, Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini. Klopp tak ingin lama-lama merasa kehilangan....

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengikhlaskan kepergian Sadio Mane ke tim raksasa Jerman, Bayern Munich di bursa transfer musim panas ini. Klopp tak ingin lama-lama merasa kehilangan.

Sadio Mane resmi meninggalkan Liverpool dengan nilai transfer 41 juta euro (sekira Rp 643,3 miliar) pada Rabu (22/6/20222) malam.

Penyerang berusia 30 tahun itu telah memberi tahu keinginannya pergi dari Liverpool setelah kekalahan di final Liga Champions 2021/2022 dari Real Madrid. Ini meski kontrak Mane bersama Liverpool masih tersisa satu tahun lagi.

Mane sendiri direkrut Liverpool dari Southampton pada musim panas 2016. Bintang Timnas Senegal itu total menyumbangkan 120 gol untuk Liverpool dari 269 laga selama berada di bawah asuhan Klopp.

Sadio Mane Antusias Hadapi Tantangan Bersama Bayern Munich

Mane juga turut membantu The Reds meraih gelar juara Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, Piala FA, serta Piala Liga Inggris.

"Sadio pergi dengan rasa terima kasih dan cinta dari kami. Dia pergi dengan statusnya sebagai salah satu yang terhebat. Dia pergi di saat dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola," tutur Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool, Kamis (23/6/2022).

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memimpin sesi latihan jelang final Liga Champions kontra Real Madrid di Stade de France, Saint-Denis, Paris, Prancis, Jumat (27/5/2022). [AFP]Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [AFP]

"Gol yang dia cetak, trofi yang dia menangkan, dia tentu saja seorang legenda. Tapi bukan itu saja, dia juga ikon modern Liverpool," sambung pelatih asal Jerman itu.

"Semenjak pertama kali dia melewati pintu itu (Anfield), dia membuat kami lebih baik. Bila seseorang memberi tahu kami pada saat itu apa yang akan dia sumbangkan dan capai untuk klub ini, saya mungkin tidak yakin. Namun Sadio membuat semuanya menjadi mungkin."

Kendati demikian, Klopp tidak ingin terlalu larut dengan kesedihan setelah kehilangan salah satu pemain pentingnya. Klopp menegaskan. Liverpool tetap bisa kompetitif meski kini tanpa Mane.

Rencana Manchester United Datangkan Christian Eriksen Dinilai Absurd Bin Aneh

"Salah satu pemain terhebat Liverpool telah pergi, dan kami harus mengakui betapa pentingnya ini. Tetapi kami tidak boleh memikirkan apa yang hilang dari kita sekarang, melainkan merayakan apa yang menjadi hak istimewa untuk kita miliki," ucap Klopp.

"Saya sepenuhnya menghormati keputusan dia, dan saya yakin pendukung kami juga demikian. Jikalau kalian menyukai Liverpool, kalian harus menyukai Sadio. Ini bisa dilakukan sambil mendapatkan kehilangan kami menjadi keuntungan Bayern," pungkas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Comments