Jumlah Bonus Atlet Peraih Medali Emas Naik 2,5 Kali Lipat, Edgar Xavier: di Luar Ekspektasi

All Sports

Sports / All Sports

Jumlah Bonus Atlet Peraih Medali Emas Naik 2,5 Kali Lipat, Edgar Xavier: di Luar Ekspektasi

Jumlah Bonus Atlet Peraih Medali Emas Naik 2,5 Kali Lipat, Edgar Xavier: di Luar Ekspektasi

KEPONEWS.COM - Jumlah Bonus Atlet Peraih Medali Emas Naik 2,5 Kali Lipat, Edgar Xavier: di Luar Ekspektasi Atlet peraih medali emas Sea Games 2019 dari cabang olahraga gunshu, Edgar Xavier Marvelo mengaku bonus yang ia terima di luar ekspektasi. Diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memast...

Atlet peraih medali emas Sea Games 2019 dari cabang olahraga gunshu, Edgar Xavier Marvelo mengaku bonus yang ia terima di luar ekspektasi.

Diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memastikan seluruh atlet peraih medali di ajang Sea Games 2019 mendapatkan bonus yang jumlahnya sudah ditingkatkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Satu di antara altet yang memperoleh bonus merupakan Edgar Xavier Marvelo.

Edgar berhasil menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia kelas individu dan beregu dari cabang olahraga gunshu.

Endgar berhasil mendapatkan total bonus sebesar Rp 850 juta.

Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo saat penyerahan medali dalam final men gunshu putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvelo menyumbang medali emas ketujuh untuk Indonesia. Atlet wushu putra Indonesia, Edgar Xavier Marvelo saat penyerahan medali dalam final men gunshu putra SEA Games 2019 di World Trade Center, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). Cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvelo menyumbang medali emas ketujuh untuk Indonesia. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)

"Untuk medali emas satu medali emas itu Rp 500 juta untuk beregu satu medali emasnya merupakan Rp 350 juta," ujar Edgar dalam tayangan yang diunggah KompasTV, Kamis (12/12/2019).

Edgar mengaku belum ada rencana bonus tersebut akan digunakan untuk apa.

Edgar juga mengungkapkan, kalau bonus yang diterima di luar ekspektasinya.

"Sementara belum ya, Karena ini kan mendadak baru tahu, kita pun di sini baru tahu ternyata bahwa bonusnya dinaikin jadi masih di luar ekspektasi dan masih belum terpikir buat apa, tapi sementara ya ditabung dulu aja," papar Edgar.

Lebih lanjut, Edgar memaparkan awalnya besaran bonus yang tersebar di gosip dan yang dijanjikan oleh Menpora ialah sebesar Rp 200 juta untuk emas perorangan.

Comments