Jumlah Balapan MotoGP 2020 Berkurang, Dorna Yakin Tak Langgar Kontrak

MotoGP

Sports / MotoGP

Jumlah Balapan MotoGP 2020 Berkurang, Dorna Yakin Tak Langgar Kontrak

Jumlah Balapan MotoGP 2020 Berkurang, Dorna Yakin Tak Langgar Kontrak

KEPONEWS.COM - Jumlah Balapan MotoGP 2020 Berkurang, Dorna Yakin Tak Langgar Kontrak MADRID CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mulai berpikir realistis soal jumlah balapan . Ia yakin kontrak dengan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) tidak akan dilanggar meski jumlah lomba kura...

MADRID CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, mulai berpikir realistis soal jumlah balapan . Ia yakin kontrak dengan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) tidak akan dilanggar meski jumlah lomba kurang dari 13 seri.

Seperti diketahui, delapan seri awal MotoGP 2020 resmi dibatalkan atau ditunda karena wabah virus Corona Covid-19. Beberapa seri sudah mendapatkan jadwal baru sehingga total balapan yang bisa digelar masih di atas 14-15 lomba.

MotoGP Italia 2020 di Sirkuit Mugello ditunda (Foto: MotoGP)

Namun, jumlah tersebut masih berpotensi berkurang mengingat perkembangan terakhir wabah virus Corona di negara-negara penyelenggara. Bahkan, ada kemungkinan MotoGP 2020 digelar kurang dari 13 balapan sesuai kontrak Dorna Sports dengan FIM.

Carmelo Ezpeleta sudah bersikap realistis mengenai jumlah balapan. Apalagi, dalam kontrak tertera klausul force majeur di mana boleh tidak menggelar 13 balapan dalam kondisi darurat seperti wabah virus Corona Covid-19.

Selanjutnya

Comments