Jumat Malam, Masjid Al Amin Diserang Sekelompok Orang

Nasional

News / Nasional

Jumat Malam, Masjid Al Amin Diserang Sekelompok Orang

Jumat Malam, Masjid Al Amin Diserang Sekelompok Orang

KEPONEWS.COM - Jumat Malam, Masjid Al Amin Diserang Sekelompok Orang Warga memadati halaman Masjid Al Amin, Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, , Sabtu (25/1) dini hari. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus DELI SE...

Warga memadati halaman Masjid Al Amin, Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, , Sabtu (25/1) dini hari. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

DELI SERDANG - Masjid Al Amin di Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, diduga diserang sekelompok orang, Jumat (24/1) malam.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir saat dijumpai ANTARA di lokasi mengatakan, peristiwa penyerangan tersebut merupakan buntut dari penertiban warung tuak yang dilakukan petugas Satpol PP pada Jumat siang.

Menurut Jhonny, dari penertiban tersebut, kemudian menimbulkan pro dan kontra antarmasyarakat setempat. Kemudian sekelompok warga melakukan penyerangan ke masjid dan sejumlah rumah warga.

"Kami coba melihat dan mendudukkan, akarnya ada di mana. Sejauh ini berita yang kami dapat, ini residu-residu dampak dan akses dari proses penertiban warung tuak. Ada residu di situ. Mungkin pro kontra, kemudian ada kelompok yang pro dan kelompok yang kontra. Melakukan perlawanan dan lempar-lempar batu," katanya.

Dikatakan Jhonny, karena peristiwa tersebut terjadi kerusakan beberapa fasilitas masjid dan juga rumah warga.

"Ada beberapa kaca di masjid yang pecah, ada juga rumah warga yang rusak," ujarnya.

Pantauan ANTARA di lokasi, hingga Sabtu dini hari ribuan warga masih memadati lokasi seputaran masjid.

Sementara sejumlah personel kepolisian tampak melakukan penjagaan. (antara)

Ma'ruf Amin: Indonesia Sudah Punya Kerajaan, Jangan Ditambah

: Jumat Malam, Masjid Al Amin Diserang Sekelompok Orang

Comments