Juara Supercoppa Italia, Rekor Baru Tercipta Bagi Juventus

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Juara Supercoppa Italia, Rekor Baru Tercipta Bagi Juventus

Juara Supercoppa Italia, Rekor Baru Tercipta Bagi Juventus

KEPONEWS.COM - Juara Supercoppa Italia, Rekor Baru Tercipta Bagi Juventus Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 kala bentrok kontra AC Milan pada final Supercoppa Italia di Stadion Raja Abdullah, Jedah, Kamis (17/1/2019) dini hari. Gol penentu kemenangan Si Nyonya Tua diceta...

Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 kala bentrok kontra AC Milan pada final Supercoppa Italia di Stadion Raja Abdullah, Jedah, Kamis (17/1/2019) dini hari. Gol penentu kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada babak kedua.

Walhasil, Juventus berhasil menjuarai Suppercoppa Italia 2018. Trofi ini sekaligus menjadi yang kedelapan, semenjak pertama kali memenangkannya pada edisi 1995.

Tidak hanya itu, gelar itu membuat mereka kini menjadi klub tersukses di ajang tersebut. Skuat Bianconeri sebelumnya mereka pernah memenangkan trofi Supercoppa Italia pada edisi 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015.

Prestasi itu pun mengalahkan AC Milan yang selama ini sudah mengoleksi tujuh trofi Supercoppa Italia.

Keberhasilan Juventus dalam memenangani Supercoppa Italia disambut bahagia oleh Massimiliano Allegri selaku pelatih. Ia merasa trofi itu memang pantas dimenangkan anak asuhnya.

"Tadi ialah sebuah laga yang menghibur dengan banyak peluang yang terjadi. Cuacanya begitu hangat dan melelahkan. Tapi kami layak membawa pulang trofinya berkat sebuah pendekatan yang seimbang," kata Massimiliano Allegri kepada Rai Sport.

Berikut daftar tim pemenangan Supercoppa Italia.

Daftar pemenangan Supercoppa Italia.Daftar pemenangan Supercoppa Italia.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Comments