Juara Dunia, 6 Stasiun KA di Paris Diganti Nama Penggawa Timnas Prancis

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Juara Dunia, 6 Stasiun KA di Paris Diganti Nama Penggawa Timnas Prancis

Juara Dunia, 6 Stasiun KA di Paris Diganti Nama Penggawa Timnas Prancis

KEPONEWS.COM - Juara Dunia, 6 Stasiun KA di Paris Diganti Nama Penggawa Timnas Prancis SUKACITA melanda Prancis usai tim nasional (timnas) mereka berhasil mengalahkan Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, pada Minggu 15 Juli. Tim Ayam Jantan mendapat sa...
Loading...

SUKACITA melanda Prancis usai tim nasional (timnas) mereka berhasil mengalahkan Kroasia pada final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, pada Minggu 15 Juli. Tim Ayam Jantan mendapat sambutan meriah saat mendarat di Bandara Charles de Gaulle, Paris.

Demi menghormati jasa para pahlawan lapangan sepakbola itu, otoritas transportasi Paris, RATP, mengumumkan akan mengganti nama resmi enam stasiun kereta api di ibukota dengan nama para penggawa tim nasional beserta pelatih Didier Deschamps. Hal itu dilakukan untuk sementara waktu demi menyambut perayaan kemenangan di Piala Dunia.

Minum Wedang Jahe Bantu Atas Nyeri Punggung Menyiksa

Melansir dari Reuters, Selasa (17/7/2018), Stasiun Notre-Dame des Champs akan diganti menjadi Notre Didier Deschamps (Didier Deschamps kami). Sementara Stasiun Victor Hugo diganti menjadi Stasiun Victor Hugo Lloris sesuai nama kapten dan penjaga gawang timnas Prancis.

Selain dua nama orang penting di skuat tersebut, stasiun lain hanya mengadopsi nama atau tema sesuai Piala Dunia. Contohnya Stasiun Bercy yang diganti menjadi "Bercy Les Blues", mirip dengan ucapan "Merci Les Blues" yang berarti "Terima Kasih Si Biru".

Satu lagi stasiun yang diganti merupakan 'Charles de Gaulle - Etoile'. Otoritas sekarang memberi nama 'On a 2 Etoiles' yang berarti 'Kami mempunyai dua bintang'. Sebagai berita, Prancis sudah dua kali menjuarai Piala Dunia sehingga berhak menyandang dua bintang di atas logo federasi sepakbola, FFF.

Para penggawa timnas Prancis sendiri sudah kembali pada Senin 16 Juli dari Rusia ke Paris. Paul Pogba dan kawan-kawan langsung berparade menuju Istana Kepresidenan Champ Elysee untuk acara kenegaraan bersama Presiden Emmanuel Macron.

Puluhan ribu orang memadati jalan-jalan utama dalam rute pawai tersebut. Tak pelak, gerbang Arc de Triomphee yang menjadi ikon Paris lainnya, dipenuhi oleh warga yang merayakan keberhasilan tim asuhan Didier Deschamps.

Langkah serupa ditempuh otoritas Inggris meski tim Tiga Singa gagal merengkuh prestasi tertinggi di Piala Dunia 2018. Mereka mengganti nama Stasiun Southgate di jaringan kereta bawah tanah London dengan Stasiun Gareth Southgate demi menghormati pelatih yang secara mengejutkan membawa Inggris ke peringkat empat.

(dno)

Loading...

Comments