Juara di Inggris, Spanyol dan Italia, Cuma Mourinho dan Ronaldo yang Bisa!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Juara di Inggris, Spanyol dan Italia, Cuma Mourinho dan Ronaldo yang Bisa!

Juara di Inggris, Spanyol dan Italia, Cuma Mourinho dan Ronaldo yang Bisa!

KEPONEWS.COM - Juara di Inggris, Spanyol dan Italia, Cuma Mourinho dan Ronaldo yang Bisa! Juventus sukses merengkuh gelar juara Liga Italia 2018/2019. Ini merupakan Scudetto kedelapan Bianconeri julukan Juventussecara beruntun! Kepastian juara Juventus didapat setelah mereka mengalahkan ta...

Juventus sukses merengkuh gelar juara Liga Italia 2018/2019. Ini merupakan Scudetto kedelapan Bianconeri julukan Juventussecara beruntun!

Kepastian juara Juventus didapat setelah mereka mengalahkan tamunya, Fiorentina 2-1 pada laga giornata ke-33 di Allianz Stadium, Minggu (21/4/2019) dini hari WIB.

Raihan 87 poin dari 33 laga Juventus sudah tak mungkin lagi bisa dikejar tim yang kini menghuni peringkat kedua klasemen, Napoli.

Well, kesuksesan Juventus merengkuh Scudetto ini pun mencatat rekor individual yang impresif bagi sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Ya, sebuah rekor elite berhasil diukir penyerang berusia 34 tahun itu.

Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang bisa menjadi juara pada tiga kompetisi elite Eropa, yaitu, Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Itu semua dicapai attacker internasional Portugal itu bersama tiga tim berbeda yang berujung raihan enam gelar liga domestik.

Pertama, dengan Manchester United yang di bawa Ronaldo secara beruntun menjuarai Liga Primer Inggris musim 2006/2007, 2007/2008 dan 2008/2009.

Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2009. Sempat menunggu cukup lama, pemain jebolan akademi Sporting Lisbon itu akhirnya mengangkat trofi La Liga Spanyol bersama El Real pada musim 2011/2012 serta 2016/2017.

Dan pada musim panas 2018 lalu, Ronaldo melanjutkan karier gemilangnya di sepakbola bersama Juventus, meski usianya praktis sudah tak muda lagi.

Nah, dengan keberhasilan Juventus merengkuh Scudetto 2018/2019, Ronaldo pun sukses mengukir sejarah.

Yang menarik, Ronaldo mengikuti jejak kompatriot sekaligus mantan mentornya di Real Madrid, Jose Mourinho. Well, Mourinho ialah satu-satunya pelatih yang bisa meraih gelar juara liga domestik di Inggris, Italia, dan Spanyol.

Jose Mourinho bersama Cristiano Ronaldo saat rayakan keberhasilan Real Madrid merebut gelar La Liga dari Barcelona [AFP]Jose Mourinho (kiri) bersama Cristiano Ronaldo saat masih bersama-sama di Real Madrid. [AFP]

Ya, Ronaldo merupakan satu-satunya pemain yang bisa melakukan hal ini. Sementara untuk kategori pelatih, Mourinho lah orangnya.

Kini patut ditunggu, apakah bersama Juventus ke depannya Ronaldo bisa meraih treble, adalah juara Liga Champions, Coppa Italia, dan Liga Italia dalam semusim, seperti yang dilakukan Mourinho bersama Inter Milan pada musim 2009/2010 silam.

Comments