Jorge Lorenzo Nilai Maverick Vinales Ambil Keputusan Buruk karena Gabung Aprilia

MotoGP

Sports / MotoGP

Jorge Lorenzo Nilai Maverick Vinales Ambil Keputusan Buruk karena Gabung Aprilia

Jorge Lorenzo Nilai Maverick Vinales Ambil Keputusan Buruk karena Gabung Aprilia

KEPONEWS.COM - Jorge Lorenzo Nilai Maverick Vinales Ambil Keputusan Buruk karena Gabung Aprilia ARAGON Mantan juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, menilai Maverick Vinales mengambil keputusan buruk karena memilih bergabung dengan Aprilia. Ia berpendapat kondisi tim dan motor Aprilia bur...

ARAGON Mantan juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo, menilai Maverick Vinales mengambil keputusan buruk karena memilih bergabung dengan Aprilia. Ia berpendapat kondisi tim dan motor Aprilia buruk.

Vinales telah resmi meninggalkan Tim Monster Energy Yamaha dan bergabung dengan Aprilia untuk sisa balapan MotoGP 2021 hingga musim depan. Sayang, keputusan Vinales untuk pergi dari Yamaha mendapat pandangan berbeda dari Lorenzo.

Debut dengan Aprilia di MotoGP Aragon 2021 Berakhir Buruk, Maverick Vinales Tidak Terlalu Kecewa

"Ini bukan pertama kalinya kami melihat pergerakan drastis di pihaknya selama karirnya. Dia pernah melakukan itu, khususnya ketika dia masih muda," kata Jorge Lorenzo dilansir dari Tutto Motori Web, Selasa (14/9/2021).

Foto/MotoGP

Menurutnya, keberadaan Fabio Quartararo sebagai rekan baru Vinales pada musim ini memberikan tekanan berarti. Alih-alih termotivasi untuk menunjukkan kemampuan lebih, performa Vinales justru melemah.

Jalani Debut dengan Aprilia di MotoGP Aragon 2021, Vinales Sempat Merasa Tegang

Kedatangan pembalap muda seperti Quartararo tidak mendorongnya untuk naik ke level yang lebih tinggi. Faktanya, yang terjadi justru sebaliknya. Itu membuatnya lebih lemah secara mental, karena dia sangat menderita dari kekuatan Fabio, lanjutnya.

Ketika rekan setim Kamu berjalan setengah detik atau satu detik lebih cepat dari Kamu, ini mulai membebani Kamu secara mental. Jikalau Kamu tidak terlalu kuat dan sangat positif, maka mulailah berpikir negatif, tambahnya.

Oleh karena itu Lorenzo beranggapan kepindahan Vinales ke pabrikan Noale dianggap sebagai sebuah keputusan yang salah. Bila dilihat di atas kertas itu merupakan langkah mundur dalam hal daya saing untuk merebutkan gelar juara.

Comments