Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Hubungannya tak Begitu Baik

MotoGP

Sports / MotoGP

Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Hubungannya tak Begitu Baik

Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Hubungannya tak Begitu Baik

KEPONEWS.COM - Jorge Lorenzo dan Repsol Honda Hubungannya tak Begitu Baik MADRID - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig angkat bicara soal tuduhan sabotase terhadap kesempatan balapan Jorge Lorenzo. Kolaborasi antara Jorge Lorenzo dan Repsol Honda tidak berjalan ba...

MADRID - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig angkat bicara soal tuduhan sabotase terhadap kesempatan balapan Jorge Lorenzo.

Kolaborasi antara Jorge Lorenzo dan Repsol Honda tidak berjalan baik pada MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo (twitterJorge Lorenzo)

Digadang-gadang bakal menciptakan duet impian dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo justru tampil terseok-seok sepanjang musim.

Penampilan Lorenzo diperparah dengan rentetan cedera yang dialami. Puncaknya, dia harus absen selama dua bulan karena cedera tulang belakang di seri GP Belanda.

Nikita Mirzani beberapa waktu lalu mengunggah foto dirinya bersama pembalap Moto GP, Jorge Lorenzo. Nikita Mirzani beberapa waktu lalu mengunggah foto dirinya bersama pembalap Moto GP, Jorge Lorenzo. (grid/kolase)

Semenjak saat itu Lorenzo tak lagi sama.

Pembalap Por Fuera itu lebih sering berkutat di belakang hingga akhirnya finis di peringkat ke-19 klasemen akhir, jauh dari Marquez yang keluar sebagai juara.

Ucapan terima kasih Repsol Honda pada Jorge Lorenzo Ucapan terima kasih Repsol Honda pada Jorge Lorenzo (Tangkapan layar Twitter @Deportes Cuatro)

Lorenzo kemudian membuat keputusan mengejutkan dengan pensiun dari MotoGP sekaligus mengakhiri kontraknya lebih cepat dengan Repsol Honda.

Tak lama berselang, Lorenzo kembali mendapatkan sorotan karena mendapatkan tawaran dari Yamaha untuk menjadi pembalap penguji pada 2020.

Nikita Mirzani Pamer Foto Cium Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo di Bali, Bikin Netizen Iri Nikita Mirzani Pamer Foto Cium Pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo di Bali, Bikin Netizen Iri (Instagram Nikita Mirzani/Jorge Lorenzo)

Keputusan Lorenzo untuk pensiun semakin dipertanyakan semenjak dia mengambil wild card untuk tampil dalam seri balap MotoGP Catalunya.

Lorenzo pada akhirnya gigit jari karena kesempatannya untuk berlomba hilang. Tim pabrikan di MotoGP telah sepakat untuk menghapus jatah wild card pada musim 2020.

Mendapat kritikan pedas dari Alberto Puig selaku bos tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo memberikan tanggapannya Mendapat kritikan pedas dari Alberto Puig selaku bos tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo memberikan tanggapannya (twitter/@box_repsol)

Comments