Jokowi Undang Pengusaha Besar Dalam Negeri Guna Promosikan Mandalika

Nasional

News / Nasional

Jokowi Undang Pengusaha Besar Dalam Negeri Guna Promosikan Mandalika

Jokowi Undang Pengusaha Besar Dalam Negeri Guna Promosikan Mandalika

KEPONEWS.COM - Jokowi Undang Pengusaha Besar Dalam Negeri Guna Promosikan Mandalika Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pengusaha besar Tanah Air ke Istana, Jakarta, Selasa (25/6/2019) guna mempromosikan Daerah Eko...

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pengusaha besar Tanah Air ke Istana, Jakarta, Selasa (25/6/2019) guna mempromosikan Daerah Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Pengusaha kelas kakap yang muncul di antaranya Budi Hartono, Chairul Tanjung, Muchtar Wijaya, Hary Tanoesoebidjo, Eka Tjandra, Dato Sri Tahir, dan lain-lainnya.

Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer yang turut muncul dalam pertemuan tersebut memaparkan, Presiden Jokowi mempromosikan Mandalika kepada pengusaha besar di dalam negeri agar semuanya turut serta membangun Mandalika dengan berinvestasi.

Demi Penuhi Permintaan Sang Nenek, Pasangan Ini Menikah Darurat di Rumah Sakit

Harapan Mahfud MD kepada Hairul Anas: Keponakan Saya Pintar dan Berani, Biar Jadi Politikus Besar

Tim Hukum Jokowi: Semua Pihak Harus Hormati Putusan MK

"Jadi intinya Presiden menyatakan Mandalika is open for business untuk pengusaha besar dalam negeri," ujar Abdulbar di komplek Istana Kepresidenan.

Menurutnya, berinvestasi di Mandalika sangat menjanjikan, mengingat potensi jumlah wisatawan dalam setahun bisa mencapai 2 juta pada tahun ke lima, dimana saat ini baru pada kisaran 1 juta.

"Nanti ada ajang MotoGP, kami berharap bisa membawa wisatawan, penontonnya 200 ribu. Di sana kita baru ada satu hotel," tuturnya.

Berinvestasi di Mandalika, kata Abdulbar, tidak dikenakan pajak karena merupakan KEK dan dalam penyewaan tanah bisa mencapai 80 tahun, tidak seperti wilayah lain-lainnya.

Ia berharap, keuntungan hal tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik pengusaha dalam negeri untuk berinvestasi di Mandalika.

"Nanti mereka akan kami kontak-kontak lagi (agar berinvestasi), tadi presiden minta kami proaktif ke sana," ucapnya.

Jokowi Undang Pengusaha Besar Dalam Negeri Guna Promosikan Mandalika

Comments