Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus Presiden dari Kaum Milennial, Ini Gaji yang Bakal Diterima per Bulan

Nasional

News / Nasional

Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus Presiden dari Kaum Milennial, Ini Gaji yang Bakal Diterima per Bulan

Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus Presiden dari Kaum Milennial, Ini Gaji yang Bakal Diterima per Bulan

KEPONEWS.COM - Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus Presiden dari Kaum Milennial, Ini Gaji yang Bakal Diterima per Bulan TRIBUN/SENO TRI SULISTIYONO Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khusus barunya yang berasal dari kalangan milenial CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra (kiri), Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu...
Loading...
Jokowi Umumkan 7 Staf Khusus Presiden dari Kaum Milennial, Ini Gaji yang Bakal Diterima per Bulan

TRIBUN/SENO TRI SULISTIYONO

Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khusus barunya yang berasal dari kalangan milenial CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra (kiri), Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi (dua kiri), Pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara (tiga kiri), peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar (empat kanan), CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (tiga kanan), Pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia (dua kanan), dan Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Aminuddin Ma'ruf (kanan) di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Tugas yang diberikan Presiden pada stafsus milenialnya merupakan mengembangkan inovasi-inovasi di banyak sekali bidang sesuai dengan keahliannya masing-masing. TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk tujuh Staf Khusus Presiden yang baru.

Tujuh Staf Khusus Presiden itu diumumkan oleh Jokowi, Kamis (21/11/2019).

Mereka berasal dari kalangan milenial yang berumur relatif muda.

Di antaranya terdapat putri konglomerat Chairul Tanjung, Putri Indahsari Tanjung.

Tujuh Staf Khusus Presiden yang baru diumumkan tersebut adalah Adamas Belva Syah Devara (29 tahun); Putri Indahsari Tanjung (23 tahun); Andi Taufan Garuda Putra (32 tahun); Ayu Kartika Dewi (36 tahun); Gracia Billy Mambrasar (31 tahun); Angkie Yudistia (32 tahun) dan Aminudin Ma'ruf (33 tahun).

CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung memberikan sambutan usai diperkenalkan Presiden Joko Widodo sebagai staf khususnya di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Tugas yang diberikan Presiden pada stafsus milenialnya adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya masing-masing. TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung memberikan sambutan usai diperkenalkan Presiden Joko Widodo sebagai staf khususnya di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO (TRIBUN/SENO TRI SULISTIYONO)

Jokowi memberikan ketujuh Staf Khusus Presiden yang baru akan menjadi penyumbang gagasan-gagasan baru di pemerintahan.

"Ketujuh anak muda ini akan menjadi sahabat diskusi saya untuk memberi gagasan2 segar yang inovatif," kata Jokowi, seperti yang ditayangkan Kompas TV.

Jokowi menambahkan, dirinya berharap, dengan penunjukan tujuh anak muda tersebut, pemerintah dapat menemukan cara-cara baru yang out of the box serta lompatan-lompatan untuk kemajuan Indonesia.

Selain itu, Jokowi akan menjadikan tujuh Staf Khusus Presiden yang baru tersebut sebagai jembatannya untuk berinteraksi dengan anak-anak muda.

"Saya juga minta mereka menjadi jembatan saya dengan anak-anak muda, santri muda, para diaspora yang tersebar di banyak sekali tempat," ujar Jokowi.

Aminuddin Ma'ruf Staf Khusus Presiden Jokowi saat menghadiri pelantikan PC PMII Kota Pontianak Aminuddin Ma'ruf Staf Khusus Presiden Jokowi saat menghadiri pelantikan PC PMII Kota Pontianak (Twitter Aminuddin Ma'ruf (@aminmaruf27))

Comments