Jokowi Segera Umumkan Kabinet, Dokter: Calon Menteri Harus Jalani Tes Kesehatan Prima!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jokowi Segera Umumkan Kabinet, Dokter: Calon Menteri Harus Jalani Tes Kesehatan Prima!

Jokowi Segera Umumkan Kabinet, Dokter: Calon Menteri Harus Jalani Tes Kesehatan Prima!

KEPONEWS.COM - Jokowi Segera Umumkan Kabinet, Dokter: Calon Menteri Harus Jalani Tes Kesehatan Prima! Resmi menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo direncanakan bakal umumkan para menteri pagi ini, Senin (21/10/2019). Menurut beberapa sumber, Jokowi sudah kantongi nama-nama, tinggal...
Loading...

Resmi menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo direncanakan bakal umumkan para menteri pagi ini, Senin (21/10/2019). Menurut beberapa sumber, Jokowi sudah kantongi nama-nama, tinggal memperkenalkan pada rakyat hari ini.

Publik dibuat penasaran siapa saja sosok yang ditunjuk Jokowi untuk jalankan tugas di Kabinet Kerja 2019-2024. Banyak yang bilang, sosok milenial masuk sebagai menteri, pun ada kementerian baru yang dibuat Jokowi. Semua itu bakal terjawab kebenarannya sebentar lagi.

Terlepas dari itu, Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, memberi tanggapan terkait penunjukan menteri Jokowi-Ma'ruf Amin ini. Baginya, calon menteri tidak hanya sehat fisik, tapi juga mental. Hal ini penting agar mereka dapat mengemban tugas besar dengan sebaik-baiknya.

Pria-pria dalan setelan jas

"Saat ini kita semua sedang berjuang dalam banyak sekali keterpurukan di era globalisasi. Selain itu kita terus berjuang untuk mengejar ketertinggalan dengan negara tetangga yang terus bergerak cepat. Jelas, tugas seorang menteri sebagai pembantu presiden sungguh maha berat untuk mengejar ketertinggalan tersebut," papar dr Ari pada Okezone melalui pesan singkat, Senin (21/10/2019).

Di sisi lain, dalam melaksanakan tugas sebagai menteri kemungkinan untuk terjerat dalam masalah hukum bisa terjadi. Banyak sekali contoh telah kita lihat bersama bahwa beberapa mantan menteri masuk bui karena tersangkut hukum. Sementara itu, harapan rakyat Indonesia begitu besar terhadap pemimpin nasional saat ini Jokowi-Ma'ruf Amin untuk adanya suatu perubahan yang lebih baik dari masa periode kedua Presiden Jokowi.

Hiruk pikuk saat masa kampanye sampai mendekati proses pemilihan juga membuat para menteri bekerja ekstra ketat. Fakta ini menunjukkan kepada kita bahwa tugas menteri cukup berat dengan tingkat stres yang sangat tinggi. Oleh karena itu banyak sekali potensi risiko penyakit juga bisa terjadi bagi para menteri tersebut.

"Banyak sekali penyakit kronis yang ada saat ini, juga bisa menjadi kambuh dan menjadi tidak terkendali. Pada periode pemerintahan SBY misalnya, kita melihat bahwa para menteri baru yang tidak siap secara fisik dan mental mengalami jatuh sakit baik mengalami serangan jantung atau pun stroke," kata dr Ari.

Selanjutnya
Loading...

Comments