Jokowi Sediakan Rp 9,2 Triliun Bangun Infrastruktur Kerakyatan

Nasional

News / Nasional

Jokowi Sediakan Rp 9,2 Triliun Bangun Infrastruktur Kerakyatan

Jokowi Sediakan Rp 9,2 Triliun Bangun Infrastruktur Kerakyatan

KEPONEWS.COM - Jokowi Sediakan Rp 9,2 Triliun Bangun Infrastruktur Kerakyatan JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menganggarkan Rp 9,2 triliun untuk membangun infrastruktur kerakyatan. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memapar...

JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menganggarkan Rp 9,2 triliun untuk membangun infrastruktur kerakyatan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memaparkan, yang dimaksud infrastruktur kerakyatan yaitu infrastruktur yang berhubungan langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

Secara rinci anggaran tersebut bakal digunakan untuk pembangunan 155 unit jembatan gantung sebesar Rp 790 miliar, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) di 9.000 desa sejumlah Rp 2,02 triliun, dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi 206.500 unit hunian senilai Rp 4,29 triliun.

Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Maruf, Muhammad Misbakhun mengatakan bahwa hal itu menunjukan bahwa Presiden Jokowi tidak hanya membangun infrastruktur besar seperti tol, pelabuhan dan bandara tapi juga infrastruktur untuk rakyat kecil.

"Tidak banyak orang tahu kalau pembangunan infrastruktur tersebut tidak hanya berupa jalan tol, atau bandar udara saja. Presiden Jokowi juga melakukan banyak sekali macam infrastruktur kerakyatan yang dapat berdampak langsung pada masyarakat," kata Misbakhun kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

Politisi Golkar ini menyebut, kerja nyata yang dimiliki Jokowi, memang benar adanya. Jokowi tidak menghiraukan kritik kubu oposisi terkait pembangunan infrastruktur pada masa pemerintahannya, namun langsung membuktikan bahwa pembangunan tersebut semata-mata dilakukan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat banyak bukan untuk sebagian golongan saja.

"Pengalokasian dana pembangunan infrastruktur kerakyatan Jokowi ini sendiri sangat strategis dengan banyak sekali program yang menyangkut kehidupan banka masyarakat, semisal mengenai permasalahan sanitasi," jelasnya.

Sehingga pendapat yang mengatakan bahwa infrastruktur yang dibangun Jokowi tidak berdampak bagi masyarakat kecil bisa terpatahkan dengan fakta yang dipaparkan Menteri PU Pera Basuki Hadikuldjono.

Menteri PUPR menegaskan, pemerintah terus berupaya menghadirkan infrastruktur yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jokowi Sediakan Rp 9,2 Triliun Bangun Infrastruktur Kerakyatan

Comments