Jokowi, Pembangunan dan Kekayaan Indonesia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jokowi, Pembangunan dan Kekayaan Indonesia

Jokowi, Pembangunan dan Kekayaan Indonesia

KEPONEWS.COM - Jokowi, Pembangunan dan Kekayaan Indonesia Jakarta - Lewat video di Instagram, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya pembangunan. Pembangunan infrastruktur, yang juga begitu penting bagi kekayaan Indonesia.Selama kunjungan ke Jayapura, Papua b...

Jakarta - Lewat video di Instagram, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya pembangunan. Pembangunan infrastruktur, yang juga begitu penting bagi kekayaan Indonesia.

Selama kunjungan ke Jayapura, Papua baru-baru ini, Presiden Jokowi memposting banyak sekali hal di Instagram pirbadinya. Ada postingan perihal senyum anak Papua sampai foto-foto peninjauan Jembatan Holtekamp di Jayapura.

Dilihat detikTravel dari Instagram @jokowi, Jumat (13/4/2018) postingan terbarunya merupakan video yang menunjukan Jembatan Holtekamp. Sekaligus, Jokowi menjelaskan perihal hubungan kekayaan alam dan budaya Indonesia dengan pembangunan.

"Tanah air kita, terbentang luas dari Barat ke Timur. Berjajar puluhan ribu pulau yang dipersatukan lautan, dengan keindahan alam, kekayaan alam, dan keragaman budaya yang menakjubkan. Dengan kondisi geografis yang sangat menantang, negara sedang berjuang dan akan terus berjuang, agar pemerataan pembangunan bisa terlaksana dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Sebuah tugas yang besar dan menantang tapi keadilan sosial merupakan sebuah panggilan, ialah kewajiban yang harus dihadirkan negara. Saya berada di sini, di tanah Papua. Mari kita menyingsingkan lengan bersama. Karena Papua ialah Indonesia. Karena kita merupakan satu saudara. Matahari selalu terbit dari Timur dan Papua ialah cahaya di timur Indonesia," begitu tulisannya.

Tanah air kita, terbentang luas dari Barat ke Timur. Berjajar puluhan ribu pulau yang dipersatukan lautan, dengan keindahan alam, kekayaan alam, dan keragaman budaya yang menakjubkan. Dengan kondisi geografis yang sangat menantang, negara sedang berjuang dan akan terus berjuang, agar pemerataan pembangunan bisa terlaksana dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Sebuah tugas yang besar dan menantang tapi keadilan sosial ialah sebuah panggilan, ialah kewajiban yang harus dihadirkan negara. Saya berada di sini, di tanah Papua. Mari kita menyingsingkan lengan bersama. Karena Papua merupakan Indonesia. Karena kita ialah satu saudara. Matahari selalu terbit dari Timur dan Papua ialah cahaya di timur Indonesia. Video: Biro Pers Setpres

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Apr 12, 2018 at 5:10am PDT

Meski tidak dijelaskan secara rinci, perkataan Jokowi tersbeut menyiratkan satu hal penting. Pembangunan infrastruktur, tidak hanya bisa dinikmati oleh masyarakat di tempat itu sendiri untuk sehari-hari. Fungsinya juga dapat memajukan pariwisata di daerah tersebut.

Pembangunan infrastruktur akan lebih memudahkan wisatawan untuk menjelajahi suatu daerah. Jembatan Holtekamp misalnya yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018, bakal membuat jarak tempuh dari Kota Jayapura ke Skouw dari biasanya 2,5 jam menjadi 1 jam.

Skouw merupakan Sejatinya, tempat ini sudah menjadi destinasi wisata bagi orang-orang yang mau merasakan suasana perbatasan negara dan melihat penduduk Papua Nugini lebih dekat.

Tentu, pariwisata akan menjadi ladang pemasukan tambahan bagi masyarakat. Pembangunan punya peran penting untuk segala aspek, sekali lagi juga penting untuk aspek pariwisata.

(aff/aff)

Jokowi, Pembangunan dan Kekayaan Indonesia

Comments