Jokowi: Pandemi Covid-19 akan Mengubah Tren Pariwisata

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jokowi: Pandemi Covid-19 akan Mengubah Tren Pariwisata

Jokowi: Pandemi Covid-19 akan Mengubah Tren Pariwisata

KEPONEWS.COM - Jokowi: Pandemi Covid-19 akan Mengubah Tren Pariwisata TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal (normal baru) di Stasiu...

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal (normal baru) di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta, Selasa (26/5/2020). Dalam tinjauan kali ini, Jokowi memberikan pengerahan TNI/Polri secara masif di titik-titik keramaian untuk mendisiplinkan masyarakat dengan tujuan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tren pariwisata di dunia akan berubah karena adanya Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan presiden dalam rapat terbatas membahas tatanan normal baru di sektor pariwisata, Kamis (28/5/2020).

"Pandemi Covid akan membuka sebuah perubahan wacana tren pariwisata di dunia di mana isu health, hygiene, serta safety, security akan jadi pertimbangan utama bagi wisatawan yang ingin melancong," ujar presiden.

Selain itu juga, menurut presiden, referensi pariwisata akan berganti.

Masyarakat akan cenderung memilih tempat liburan yang tidak terlalu banyak orang.

Oleh karena itu menurut Presiden industri pariwisata dan ekonomi kreatif harus bisa mengantisipasi perubahan tersebut.

Serta dapat mengetahui arah perubahan tersebut.

"Oleh karena itu habis pandemi ini kita harus melakukan inovasi, melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga bisa cepat menyesuaikan diri dengan perubahan tren yang kemungkinan besar akan terjadi di dunia pariwisata global," pungkasnya.

Bisa Cepat Bangkit dengan Standar Kenormalan Baru

Jokowi: Pandemi Covid-19 akan Mengubah Tren Pariwisata

Comments