Jokowi Pakai Jaket Film Kadet 1947, Para Pemain Terharu

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Jokowi Pakai Jaket Film Kadet 1947, Para Pemain Terharu

Jokowi Pakai Jaket Film Kadet 1947, Para Pemain Terharu

KEPONEWS.COM - Jokowi Pakai Jaket Film Kadet 1947, Para Pemain Terharu Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat mengenakan jaket film Kadet 1947 saat kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Para pemain film tersebut seperti Bisma Karisma, H...

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat mengenakan jaket film Kadet 1947 saat kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Para pemain film tersebut seperti Bisma Karisma, Hardi Fadhillah, hingga Fajar Nugra mengaku bangga dan terharu.

"Oh itu bangga banget, saya langsung repost dengan sigap, kapan lagi bisa banggain diri samaan sama Jokowi," kata Fajar Nugra di kantor Suara.com, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Aktor dan Komika Fajar Nugraha saat jumpa pers film 'Kadet 1947' di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021). [Alfian Winanto]Aktor dan Komika Fajar Nugraha saat jumpa pers film 'Kadet 1947' di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021). [Alfian Winanto]

Hal yang sama juga diungkap Bisma Karisma. Dia merasa terharu lantaran yang memakai jaket itu orang nomor satu di Tanah Air.

"Terharu sih, karena didukung orang nomor satu kan ibaratnya," ujar Bisma.

10 Potret Comeback Bisma Karisma Lewat Film Kadet 1947, Pesonanya Konsisten!

"Bangga lah, kita bangga, seneng, ibaratnya orang nomor satu di Indonesia pernah makai ini (jaket)," kata Hardi menimpali.

Aktor Bisma Karisma berpose didepan kamera saat gala premiere film 'Kadet 1947' di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021). [Alfian Winanto]Aktor Bisma Karisma berpose didepan kamera saat gala premiere film 'Kadet 1947' di Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/11/2021). [Alfian Winanto]

Selain Jokowi, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf juga pernah mengenakan jaket yang sama. Begitu pun dengan menteri BUMN Erick Thohir.

Kadet 1947 merupakan judul film drama heroik yang disutradarai Rahabi Mandra dan Aldo Swastia, produksi Temata Studios dan Celerina Judisari Production, serta didukung oleh Legacy Pictures dan Screenplay Films.

Film ini mengangkat cerita berlatar Serangan Militer Belanda I di Indonesia pada tahun 1947. Fokus ceritanya ialah peristiwa serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda yang menduduki wilayah-wilayah di Indonesia ketika itu.

Aksi heroik ini dilakukan oleh para kadet atau siswa TNI Angkatan Udara yang mempunyai semangat untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Main Film Layar Lebar, Fajar Nugra Bikin Bangga Sang Ibu

Para kadet tersebut terdiri dari dari tujuh calon perwira, adalah Sigit (Bisma Karisma), Mul (Kevin Julio), Har (Omara Esteghlal), dan Adji (Marthino Lio) dan penembak udara, Tardjo (Wafda Saifan), Dul (Chicco Kurniawan), dan Kaput (Fajar Nugra).

Sayangnya ambisi mereka terhalang. Karena mereka masih berstatus pelajar dan belum mengantongi izin terbang.

Sempat tertunda karena pandemi, film Kadet 1947: Hari Ini Atau Tidak Sama Sekali mulai tayang di bioskop pada 25 November 2021.

Comments