Jokowi-Ma'ruf menang di empat TPS pemilih dengan gangguan jiwa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Jokowi-Ma'ruf menang di empat TPS pemilih dengan gangguan jiwa

Jokowi-Ma'ruf menang di empat TPS pemilih dengan gangguan jiwa

KEPONEWS.COM - Jokowi-Ma'ruf menang di empat TPS pemilih dengan gangguan jiwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 -Ma'ruf unggul pada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilih Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cip...

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 -Ma'ruf unggul pada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilih Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Dilansir dari Antara, Rabu (17/4) Jokowi-Ma'ruf memperoleh 64 suara dari total suara sah 159 di TPS 078, sedangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memperoleh 54 suara, serta terdapat 41 surat suara tidak sah di TPS tersebut.

"Yes Pak Jokowi menang! Saya ingin main bersama Pak Jokowi kalau bapak menang," kata Yusuf Fransisco, salah satu ODGJ di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung.

Untuk TPS 079, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 61 suara dari total 204 suara sah, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 55 suara, kemudian 88 surat suara tidak sah.

Di TPS 082, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 99 suara dari total 165 suara sah, sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 56 suara, serta 10 surat suara yang tidak sah.

Dan untuk TPS 083, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 119 suara dari total 251 surat suara sah, sedangkan Prabowo-Sandi meraih 102 suara, dan terdapat 30 surat suara tidak sah.

Surat suara tidak sah tersebut terjadi karena beberapa hal, seperti para ODGP tidak pas mencoblos, mencoblos lebih dari satu pasangan calon, bahkan ada yang tidak mencoblos surat suara sama sekali.

Penghitungan surat suara pada setiap TPS dimulai sekitar pukul 14.00 WIB yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), pengawas dari Bawaslu, pengawas dari KPU kecamatan, saksi, serta disaksikan oleh pengurus panti dan beberapa ODGJ.

Recommended By Editor Cuek quick count, Kaesang dan Gibran saling ribut soal ini Suara 89,80%, quick count Charta Politika Jokowi 54,39% Prabowo 45,61% Jokowi-Ma'ruf berhasil unggul di TPS Amien Rais Suara 79,90%, quick count Litbang Kompas Jokowi 54,20% Prabowo 45,80% Kisah petugas keamanan tolak 'serangan fajar' caleg, bikin salut Jokowi-Ma'ruf menang di empat TPS pemilih dengan gangguan jiwa

Comments