Jokowi Liburannya Seperti Apa Ya?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jokowi Liburannya Seperti Apa Ya?

Jokowi Liburannya Seperti Apa Ya?

KEPONEWS.COM - Jokowi Liburannya Seperti Apa Ya? Raja Ampat - Presiden Joko Widodo juga tak ketinggalan liburannya meski amat sibuk mengurus negara. Beserta keluarganya, Jokowi liburan di beberapa destinasi.Sebagai kepala negara, sososk Jokowi juga...

Raja Ampat - Presiden Joko Widodo juga tak ketinggalan liburannya meski amat sibuk mengurus negara. Beserta keluarganya, Jokowi liburan di beberapa destinasi.

Sebagai kepala negara, sososk Jokowi juga tak mau kehilangan momen munculnya matahari pertama pergantian tahun 2016 lalu. Sambil duduk santai dan bersarung, Jokowi menyaksikan terbitnya matahari itu di sebuah dermaga pantai Pulau Waigeo, Raja Ampat.

Dari catatan detikcom yang dihimpun detikTravel, Kamis (12/10/2017), Jokowi melakukan perjalanan kerja kedua kali bersama keluarga ketika ke luar negeri, yakni ke Turki dan Jerman. Ketiga, Jokowi terlihat jalan-jalan dengan rombongan yang sama ke Taman Margasatwa Ragunan menghabiskan libur akhir pekan.

Jokowi dan Keluarga di Raja Ampat

Presiden Jokowi berjalan santai di bibir Pantai Waiwo, Raja Ampat, Papua. Ketika itu matahari belum terlihat, hanya pancaran sinarnya saja yang sedikit mulai muncul.

Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih dan kain sarung, berjalan tanpa menggunakan alas kaki di sisi dermaga. Dia lalu duduk bersila sambil melihat ke arah laut ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Matahari pun perlahan mulai terlihat. Jokowi terlihat santai menyaksikan matahari terbit itu sambil berbincang dengan Kaesang. Sementara Kaesang yang mengenakan pakaian olahraga itu sibuk memotret ayahnya dengan latar belakang matahari terbit.

Jokowi Liburannya Seperti Apa Ya?Foto: Agus Suparto/Biro Setpres

Suasana memang berlangsung santai dan cair. Sesekali Jokowi menarik hati Kaesang yang tengah sibuk mengabadikan momen terbitnya matahari pertama di 2016 itu.

Jokowi memilih merayakan tahun barunya di Raja Ampat, setelah serangkaian kunjungannya ke beberapa tempat di Papua dan berbaur dengan masyarakat.

Setelah menikmati sunrise, Presiden Joko Widodo bertolak ke Teluk Pianemo, Raja Ampat. Jokowi ingin menikmati suasana awal tahun 2016 di ikon Raja Ampat tersebut.

Ibu Negara Iriana Widodo dan dua anaknya, yakni Kaesang Pangarep dan Kahiyang ikut dalam perjalanan ke Teluk Pianemo ditemani Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Singkat cerita, setlah melihat kecantikan alam Papua itu, Presiden Joko Widodo ingin Raja Ampat menjadi lokasi wisata yang ekslusif, sehingga situs-situs wisatanya tetap terjaga. Diakuinya untuk berwisata ke daerah Raja Ampat memang cukup menguras isi kantong. Sebut saja, untuk berkeliling pulau-pulau di Raja Ampat membutuhkan dana hingga puluhan juta rupiah.

Jokowi dan Keluarga ke Turki dan Jerman

Keluarga Presiden Joko Widodo terlihat ikut dalam lawatan ke Turki dan Jerman bulan Juli lalu. Meski mereka ikut dalam pesawat kepresidenan, tetapi biaya perjalanan ditanggung sendiri oleh Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Turki dan Jerman, Presiden Jokowi mengajak lima orang anggota keluarganya. Mereka merupakan dua orang putra dan satu orang putri Presiden, satu orang menantu dan satu cucu.

Jokowi dan Keluarga ke Taman Margasatwa Ragunan

Presiden Joko Widodo tiba di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Ia didampingi Ibu Negara Iriana dan kedua anaknya, Kahiyang Ayu serta Kaesang Pangarep.

Mereka terlihat kompak dengan anaknya yang juga berbaju putih. Sedangkan Iriana mengenakan pakaian merah muda.

Jokowi Liburannya Seperti Apa Ya?Foto: Denita Br Matondang/detikcom

Orang nomor satu di Republik Indonesia itu tampak santai melihat-lihat satwa di kebun binatang berusia 152 tahun itu. Sesekali dia tersenyum di tengah liburan bersama keluarganya itu.

Rupanya kunjungan Presiden Jokowi ke Taman Margasatwa Ragunan terbilang mendadak. Meski begitu, pengamanan tetap dilakukan sesuai prosedur. Jokowi beserta rombongan diketahui tetap membayar tiket masuk ke Ragunan, sama seperti pengunjung lainnya.

Jokowi Liburannya Seperti Apa Ya?Foto: Biro Pers Setpres

Jokowi sendiri sudah 3 kali berkunjung ke Ragunan. Tetapi ini kali pertama Jokowi datang sebagai Presiden RI.

Terlepas dari sebuah kunjungan kerja atau bukan, seorang presiden pun harus kita maklumi jikalau melakukan penyegaran pikiran dengan plesir di sela-sela perjalanannya itu. Lalu, traveler kapan? (msl/aff)


Comments