Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan Dihadapan Ribuan Perempuan

Nasional

News / Nasional

Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan Dihadapan Ribuan Perempuan

Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan Dihadapan Ribuan Perempuan

KEPONEWS.COM - Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan Dihadapan Ribuan Perempuan Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan pentingnya persatuan, persaudaraan, dan kerukunan bangsa Indonesia Hal tersebut disampai...

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan pentingnya persatuan, persaudaraan, dan kerukunan bangsa Indonesia

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat membuka Sidang Umum ke-35 International Council of Women dan Temu Organisasi Perempuan Indonesia di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (14/9/2018).

SBY Ultimatum Roy Suryo Selesaikan Duduk perkara Barang Milik Negara Dalam Waktu 7 Hari

"Itu merupakan aset terbesar bangsa Indonesia, yang harus kita rawat bersama, yang harus kita jaga bersama, yang harus kita pelihara bersama," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, bila semua masyarakat Indonesia bersatu maka akan menjadi kekuatan yang sangat besar dan telah terbukti saat penyelenggaraan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Politikus NasDem: Berapa Banyak Orang Indonesia yang Paham Bahasa Inggris ?

"Dengan persatuan tadi, kita bisa meraih 31 mendali, ranking empat, dulu kita empat emas, sekarang 31 medali," kata Jokowi.

" Dan perlu saya ingatkan 12 medali emas dari total 31 mendali, itu disumbangkan oleh atlet wanita kita, dan waktu pembukaan yang nyulut nyalakan api di puncak, atlet wanita kita Susi Susanti," sambung Jokowi.

Politikus Golkar: Kita Mau Memilih Presiden Republik Indonesia, Bukan Memilih Presiden Amerika

Diketahui, rangkaian acara Sidang Umum Dewan Perempuan Internasional (ICW) dan Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia dilaksanakan semenjak 13 hingga 20 September 2018.

Dalam acara itu, sejumlah tokoh perempuan dari banyak sekali daerah di Indonesia melakukan diskusi panel membahas upaya penghentian kekerasan terhadap perempuan dan anak, pemberdayaan peran perempuan, serta penyetaraan hak-hak perempuan.


Jokowi Ingatkan Pentingnya Persatuan Dihadapan Ribuan Perempuan
Loading...

Comments