Jokowi Gelontorkan Tambahan Dana Rp6,4 Triliun untuk 4 Destinasi Wisata

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jokowi Gelontorkan Tambahan Dana Rp6,4 Triliun untuk 4 Destinasi Wisata

Jokowi Gelontorkan Tambahan Dana Rp6,4 Triliun untuk 4 Destinasi Wisata

KEPONEWS.COM - Jokowi Gelontorkan Tambahan Dana Rp6,4 Triliun untuk 4 Destinasi Wisata MEDAN - Presiden Joko Widodo memberikan anggaran tambahan senilai Rp6,4 triliun untuk pembangunan infrastruktur di empat destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. Adalah Danau Toba, Borobudur...

MEDAN - Presiden Joko Widodo memberikan anggaran tambahan senilai Rp6,4 triliun untuk pembangunan infrastruktur di empat destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia. Adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika dan Labuhan Bajo.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, usai mewisuda ratusan mahasiswa Politeknik Pariwisata Medan, di Santika Premier Dyandra Hotel, Medan, Kamis (18/7/2019).

Menpar Arief Yahya menyebutkan, dengan tambahan anggaran itu, pihaknya optimistis untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara dan devisa ke tanah air.

Wisata Unggulan Indonesia Mandalika

"Pada pokok dasar 2019 dari Pak Presiden, aksesibilitas dan infrastruktur harus tuntas sampai tahun 2020. Dikasih anggaran tambah Rp 6,4 triliun untuk 4 wisata, untuk Danau Toba, Labuhan Bajo, Mandalika dan Borobudur," sebut Arief Yahya.

Destinasi Wisata Kelas Dunia Danau Toba di Sumatera Utara

Menpar Arief Yahya mengatakan pembangunan destinasi itu, menyasar seperti Aksebilitas, Amenitas dan Atraksi. Untuk Danau Toba, Ia pun, meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut).

"Kalau tidak ada infrastruktur susah kita menjualnya. Insya Allah tahun 2020 selesai semuanya. Aksesibitas, Amenitas seperti resort kita bangun segera," tutur Arief.

Selanjutnya

Comments