Jokowi Diingatkan Bocah 13 Tahun soal Minimnya Lagu Anak

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jokowi Diingatkan Bocah 13 Tahun soal Minimnya Lagu Anak

Jokowi Diingatkan Bocah 13 Tahun soal Minimnya Lagu Anak

KEPONEWS.COM - Jokowi Diingatkan Bocah 13 Tahun soal Minimnya Lagu Anak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) jujur mengakui anak-anak Indonesia kekurangan lagu sesuai usia mereka. Namun, kekurangan ini bisa dijadikan peluang bagi siapa saja yang memiliki talen...

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) jujur mengakui anak-anak Indonesia kekurangan lagu sesuai usia mereka. Namun, kekurangan ini bisa dijadikan peluang bagi siapa saja yang memiliki talenta membuat lagu anak-anak.

Hal ini diungkapkan Jokowi ketika menjawab pertanyaan Laras Kinanti yang berumur 13 tahun dari Purbalingga, Jawa Tenggah, yang menanyakan mengenai minimnya lagu anak-anak dan lagu usaha di masa kini lewat video di akun pribadi Presiden Joko Widodo di YouTube. Video ini diunggah pada 27 Maret 2017.

"Laras, saya senang sekali diingatkan betapa pentingnya lagu-lagu anak-anak dan lagu usaha. Dan ya kita harus ngomong apa adanya, sekarang ini kita kekurangan lagu-lagu anak-anak yang bisa kita dengarkan," tutur Jokowi dalam video bertajuk #JokowiMenjawab Episode 1, Senin (27/3/2017).

Presiden Jokowi menjawab pertanyaan bocah 13 tahun tentang minimnya lagu anak-anak. Jokowi menjawab lewat video di akun pribadi Youtube. (Foto: Youtube Presiden Joko Widodo)

Menurut Jokowi, di tengah sedikitnya lagu anak-anak maupun usaha ini bisa menjadi peluang bagi siapa pun yang memiliki semangat dan talenta untuk membuat lagu-lagu tersebut.

Jikalau memang ada pembuat lagu anak, presiden yang juga ayah tiga anak ini menyarankan beberapa tema. Mulai dari keragaman Indonesia hingga indahnya alam negeri ini.

"Saya senang sekali apabila ada yang membuat lagu anak-anak mengenai kebinekaan Indonesia, mengenai keindahan gunung-gunung kita, mengenai keindahan laut, pantai kita, yang menceritakan kekayaan alam kita. Saya pikir kita membutuhkan lagu-lagu anak yang bercerita mengenai itu," paparnya.

Di akhir memberikan jawaban pertanyaan Laras, Jokowi membuka kesempatan lebar kepada pihak yang memiliki semangat membuat lagu anak-anak dan usaha.

"Sekali lagi, ini peluang bagi industri kreatif Indonesia," kata Jokowi.

Comments