Jokowi: Data Jadi Kekayaan Baru Bahkan Lebih Berharga dari Minyak

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Jokowi: Data Jadi Kekayaan Baru Bahkan Lebih Berharga dari Minyak

Jokowi: Data Jadi Kekayaan Baru Bahkan Lebih Berharga dari Minyak

KEPONEWS.COM - Jokowi: Data Jadi Kekayaan Baru Bahkan Lebih Berharga dari Minyak JAKARTA - Data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara karena data yang akurat sangat penting. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arah...
Loading...

JAKARTA - Data yang valid merupakan kunci utama kesuksesan pembangunan sebuah negara karena data yang akurat sangat penting. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan arahan pada acara Pencanangan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020.

Data sekarang ini merupakan jenis kekayaan baru. Saat ini data merupakan new oil, bahkan lebih, bahkan lebih berharga dari minyak, ujar Presiden mengutip setkab, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Sensus Penduduk 2020 Secara Online, Dimulai Februari

Keakuratan data, menurut Presiden, sangat penting untuk menyusun perencanaan yang benar. Selain itu, juga dapat digunakan untuk membuat keputusan yang tepat, dan mengeksekusi program yang tepat sasaran.

Jokowi

Jangan sampai memutuskan, membuat perencanaan, mengeksekusi program enggak pegang data, tambah Presiden.

Sensus Penduduk 2020, Masyarakat Bisa Update Data Sendiri

Kalau ragu wacana data, Presiden memgakui sering menghubungi Kepala BPS dan tidak sampai 1 jam data terkirim.

Dari situlah sebetulnya perencanaan dimulai, keputusan yang tepat itu bisa di eksekusi, program itu bisa dieksekusi. Jangan pakai feeling, bahaya bahaya sekali, tutur Presiden.

(rzy)

Comments