Joko Driyono Pimpin PSSI Hingga 2020, Iwan Budianto Jadi Wakil

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Joko Driyono Pimpin PSSI Hingga 2020, Iwan Budianto Jadi Wakil

Joko Driyono Pimpin PSSI Hingga 2020, Iwan Budianto Jadi Wakil

KEPONEWS.COM - Joko Driyono Pimpin PSSI Hingga 2020, Iwan Budianto Jadi Wakil Joko Driyono dipastikan akan menjabat sebagai ketua umum PSSI hingga 2020 menyusul mundurnya Edy Rahmayadi . Jabatan tersebut akan terus diemban Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono sampai pemilihan ketu...

Joko Driyono dipastikan akan menjabat sebagai ketua umum PSSI hingga 2020 menyusul mundurnya Edy Rahmayadi . Jabatan tersebut akan terus diemban Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono sampai pemilihan ketua baru.

Jokdri mengatakan pemilihannya sebagai ketua umum sudah diatur di dalam statuta PSSI . Di mana disebutkan wakil ketua umum tertua akan mengambil jabatan bila ada ketuanya mundur.

"Di statuta PSSI Pasal 39 Ayat 6 disebutkan Waketum tertua ambil posisi itu. Paling tidak sampai kongres berikutnya," kata Joko Driyono dalam jumpa pers usai Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Jokdri pun mempersilahkan kalau para pemilik suara (voters) di PSSI menginginkan adanya ketua baru. Namun, harus melalui mekanisme yang ada adalah Kongres Luar Biasa (KLB).

"Inisiatif pemilihan ketua umum baru ada mekanismenya. Bisa dijaring dari keinginan voters atu Inisiatif dari Exco PSSI. Jikalau diminta KLB maka dijalankan. Saya mempunyai tugas meneruskan kalau ada permintaan KLB maka akan dijalankan," tambahnya.

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Djoko Driyono (kanan) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kiri) menyampaikan keterangan pers sesusai penutupan Kongres PSSI 2019 di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Djoko Driyono (kanan) bersama Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kiri) memberikan keterangan pers sesusai penutupan Kongres PSSI 2019 di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana.

Sementara itu, Iwan Budianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staff Ketua Umum PSSI kembali menjadi wakil ketua umum. Selain itu, PSSI juga akan mencari wakil ketua umum yang baru.

PSSI juga akan mencari posisi Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang kosong. Hal ini sudah disetuji oleh para pemilik suara di PSSI di dalam kongres.

"Selama sepekan ini, Komite Eksekutif bakal melakukan penjaringan," pungkas pria asal Ngawi itu.

Comments