Johann Zarco, dari Rookie Terbaik 2017 Jadi Penantang Juara Dunia 2018?

MotoGP

Sports / MotoGP

Johann Zarco, dari Rookie Terbaik 2017 Jadi Penantang Juara Dunia 2018?

Johann Zarco, dari Rookie Terbaik 2017 Jadi Penantang Juara Dunia 2018?

KEPONEWS.COM - Johann Zarco, dari Rookie Terbaik 2017 Jadi Penantang Juara Dunia 2018? Jakarta - Johann Zarco jadi sensasi saat menjalani musim debut di kelas MotoGP. Memasuki tahun kedua, berlebihankah memasukkan dia sebagai kandidat juara?Zarco terjun ke kelas MotoGP pada 2017 setelah...
Jakarta - Johann Zarco jadi sensasi saat menjalani musim debut di kelas MotoGP. Memasuki tahun kedua, berlebihankah memasukkan dia sebagai kandidat juara?

Zarco terjun ke kelas MotoGP pada 2017 setelah lima musim sebelumnya berlaga di Moto2. Alih-alih jadi pelengkap, Zarco ternyata bisa berbicara banyak dan bahkan bersaing dengan rider-rider papan atas di barisan depan.

Pada musim perdananya, Zarco langsung nyetel dengan motornya dan berhasil menempati peringkat 6 klasemen akhir. Dia sudah menyentak pada balapan pertama di Qatar ketika itu saat berhasil memimpin race meski pada akhirnya gagal finis karena crash.

Tiga podium dan dua pole position jadi capaian luar biasa rider 27 tahun itu musim lalu. Tapi apakah dia akan bisa bersaing menjadi juara dunia?

Beberapa waktu lalu Marc Marquez menyebut Zarco akan menjadi salah satu pesaing yang paling diwaspadai. Namun, langsung bersaing jadi juara dunia butuh lompatan besar untuk dilakukan oleh rider asal Prancis itu.

Akan lebih rasional kalau menjagokan Zarco meraih kemenangan pertamanya di musim ini. Peluang yang sudah terbuka pada balapan akhir pekan ini di Qatar.

Zarco sudah membangun pondasi yang sangat baik untuk bisa meraih kemenanga pertamanya di Qatar. Pada empat race terakhir 2017, dia tampil memikat. Setelah finis keempat di Jepang, dia menuntaskan MotoGP Australia di urutan empat, naik podium ketiga di Malaysia, lalu jadi runner up pada balapan pamungkas di Valencia.

Selain itu, Zarco juga punya modal yang lebih dari cukup untuk bisa bersaing. Zarco punya kecepatan, cakap dan tanpa kompromi di duel wheel to wheel, lihai dalam manajemen ban, dan punya mental kuat.

"Musim segera dimulai dan saya senang dengan hal itu. Tes terakhir di Qatar berjalan hebat, finis dengan catatan waktu terbaik memberi saya dan tim motivasi serta kepercayaan diri yang tinggi."

"Kami tahu, kami masih harus bekerja keras untuk bisa bertarung meraih kemenangan. Tapi saya bisa memulai balapan pertama tahun ini dengan harapan ikut bertarung meraih kemenangan. Dan saya senang punya perasaan seperti ini bahkan sebelum balapan dimulai."

"Saya ingin terus menikmatinya. Kita lihat saja bagaimana hasil balapan di Qatar, akhir pekan ini," papar Zarco penuh optimisme.
(idr/din)



Johann Zarco, dari Rookie Terbaik 2017 Jadi Penantang Juara Dunia 2018?
Loading...

Comments