Joan Mir Desak Suzuki segera Hadirkan Perangkat Holeshot di GSX-RR

MotoGP

Sports / MotoGP

Joan Mir Desak Suzuki segera Hadirkan Perangkat Holeshot di GSX-RR

Joan Mir Desak Suzuki segera Hadirkan Perangkat Holeshot di GSX-RR

KEPONEWS.COM - Joan Mir Desak Suzuki segera Hadirkan Perangkat Holeshot di GSX-RR ASSEN - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengakui timnya cukup kesulitan bersaing di MotoGP 2021. Semenjak balapan perdana, pabrikan Hamamatsu belum berhasil meraih podium juara hingga memasuki balapa...

ASSEN - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengakui timnya cukup kesulitan bersaing di MotoGP 2021. Semenjak balapan perdana, pabrikan Hamamatsu belum berhasil meraih podium juara hingga memasuki balapan ke-10 musim ini.

Pencapaian terbaik Suzuki ialah melalui Joan Mir yang meraih tiga kali podium ketiga di seri Portugal, Italia dan Belanda. Hasil ini jelas buka kabar baik bagi Suzuki apalagi Mir sebagai juara bertahan.

Jelang gelaran MotoGP Styria 2021, rider asal Spanyol itu pun memberikan saran kepada timnya agar mengikuti jejak pabrikan tim lain. Hal itu dilakukan agar Suzuki bisa lebih kompetitif di paruh kedua musim ini.

Salah satunya, Mir meminta Suzuki lebih dulu menyediakan holeshot device pada motor GSX-RR musim ini. Suzuki sendiri merupakan satu-satunya pabrikan yang belum punya perangkat ini, saat para rival sudah pakai semenjak awal musim.

Mir Tegaskan Performa Minor Suzuki di MotoGP 2021 Bukan karena Ditinggal Brivio

"Pertama, kami harus mengerjakan perangkat itu (holeshot), karena ada banyak trek di mana perangkat ini bikin perbedaan besar. Ini hal pertama yang harus kami lakukan, lalu kami akan mengerjakan detail-detail lainnya yang bisa bikin perbedaan juga," ujar Joan Mir dilansir dari laman Crash, Rabu (4/8/2021).

"Bersama tim, saya juga harus memahami apa yang kami butuhkan agar lebih kuat dalam kualifikasi, demi dapat catatan waktu yang baik," lanjutnya.

Comments