Joan Mir Beberkan Rahasianya Tampil Cepat di MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Joan Mir Beberkan Rahasianya Tampil Cepat di MotoGP

Joan Mir Beberkan Rahasianya Tampil Cepat di MotoGP

KEPONEWS.COM - Joan Mir Beberkan Rahasianya Tampil Cepat di MotoGP HAMAMATSU Di antara sejumlah pembalap pendatang baru (rookie) yang tampil di pentas MotoGP 2019, Joan Mir menjadi salah satu yang mengesankan. Apabila pada umumnya seorang rookie kerap kesulitan untu...

HAMAMATSU Di antara sejumlah pembalap pendatang baru (rookie) yang tampil di pentas MotoGP 2019, Joan Mir menjadi salah satu yang mengesankan. Apabila pada umumnya seorang rookie kerap kesulitan untuk bisa mendapat poin, namun Mir malah bisa finis di posisi 10 besar.

Pada seri perdana MotoGP 2019 yang dilangsungkan di Qatar, Mir secara mengejutkan bisa finis di posisi kedelapan. Meski pada seri kedua di Argentina Mir gagal finis lantaran kecelakaan, namun performa pembalap Suzuki Ecstar itu tetap patut diapresiasi.

(Marquez: Lorenzo Masih Berjuang Keras Menyesuaikan diri dengan RC213V)

Joan Mir

Menanggapi performa apiknya tersebut, Mir pun memaparkan bahwa ia telah cukup memahami kondisi motornya dengan baik. Ia sadar, Suzuki bukanlah motor yang bisa melaju cepat di lintasan lurus. Maka dari itu, Mir selalu memanfaatkan tikungan untuk memperkecil jarak dengan pembalap yang ada di depannya, atau bahkan menyalipnya.

Kamu harus tahu cara menangani jarak ke pembalap lain sebelum Kamu dapat menyetir di barisan Kamu. Sudah jelas bahwa baik Yamaha maupun Suzuki bukanlah motor tercepat di lintasan, jadi ya, memang benar bahwa kami harus berbuat lebih banyak di tengah-tengah tikungan, jelas Mir, mengutip dari Speedweek, Jumat (5/4/2019).

Joan Mir

Di trek lurus kami kalah, maka di tikungan kami mengambil kesempatan. Ketika menyalip, sesuatu sedikit lebih rumit. Dengan motor yang mempunyai kekuatan lebih, itu lebih mudah, lanjut pembalap asal Spanyol itu.

(fmh)

Comments