Joachim Low Ungkap Alasan Tarik Serge Gnabry Saat Lawan Argentina

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Joachim Low Ungkap Alasan Tarik Serge Gnabry Saat Lawan Argentina

Joachim Low Ungkap Alasan Tarik Serge Gnabry Saat Lawan Argentina

KEPONEWS.COM - Joachim Low Ungkap Alasan Tarik Serge Gnabry Saat Lawan Argentina Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low memuji performa Serge Gnabry saat skuatnya bermain imbang 2-2 dengan Argentina dalam laga persahabatan dini hari tadi. Pada laga di Signal-Iduna-Park, Kamis (10/10/2...
Loading...

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low memuji performa Serge Gnabry saat skuatnya bermain imbang 2-2 dengan Argentina dalam laga persahabatan dini hari tadi.

Pada laga di Signal-Iduna-Park, Kamis (10/10/2019) dini hari WIB, Gnabry sudah membuat Jerman lebih dulu unggul 1-0 saat laga baru berjalan 15 menit.

Ini merupakan gol keenamnya bagi klub dan negaranya dalam empat laga terakhir. Kai Havertz sempat membuat Jerman unggul 2-0 di babak pertama.

Pelatih Jerman Joachim Low memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Belanda di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Hamburg. Odd ANDERSEN / AFPPelatih Jerman Joachim Low memberikan instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Belanda di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Hamburg. Odd ANDERSEN / AFP

Namun, Argentina bangkit memanfaatkan pertahanan Jerman yang buruk di babak kedua guna menyamakan kedudukan lewat gol Lucas Alario dan Lucas Ocampos.

Joachim Low pun menarik Serge Gnabry di menit ke-71 dan digantikan oleh Suat Serdar. Pelatih Jerman ini pun mengungkapkan alasan dirinya menarik Gnabry.

"Kami tidak ingin Serge Gnabry bermain selama 90 menit," ungkap Low usai laga seperti dilansir Sporskeeda.

"Dia juga telah memainkan banyak laga akhir-akhir ini. Dia bermain sangat cepat dan menguasai banyak hal." pujinya.

"Serge muncul hampir di mana-mana, selalu sangat berbahaya dan membuat pertahanan Argentina tidak aman di babak pertama. Itu sebabnya semenjak awal jelas kami akan menariknya keluar lapangan setelah 70 menit."

Jerman selanjutkan akan menghadapi Estonia pada kualifikasi Piala Eropa 2020 pada hari Minggu ini. Low pun ingin memastikan Serge Gnabry fit untuk laga tersebut.

"Kami benar-benar membutuhkannya di laga berikutnya, dan risikonya terlalu besar bagi saya sehingga ia masih bisa melukai dirinya sendiri di sana," pungkasnya.

Comments