Jika Tak Terjatuh, Rins Yakin Menangi Balapan di MotoGP Belanda 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Jika Tak Terjatuh, Rins Yakin Menangi Balapan di MotoGP Belanda 2019

Jika Tak Terjatuh, Rins Yakin Menangi Balapan di MotoGP Belanda 2019

KEPONEWS.COM - Jika Tak Terjatuh, Rins Yakin Menangi Balapan di MotoGP Belanda 2019 ASSEN Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyayangkan insiden yang dialaminya di MotoGP Belanda 2019. Alasannya adalah, bila tak terjatuh, pembalap asal Spanyol itu begitu yakin bisa memenangkan p...

ASSEN Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyayangkan insiden yang dialaminya di MotoGP Belanda 2019. Alasannya adalah, bila tak terjatuh, pembalap asal Spanyol itu begitu yakin bisa memenangkan perlombaan di seri kedelapan MotoGP 2019 tersebut.

Pil pahit memang harus ditelan Rins kala mentas di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 30 Juni 2019 malam WIB. Memulai balapan dari tempat ketiga, ia bisa melesak ke depan melewati Maverick Vinales dan Fabio Quartararo hingga memimpin di awal perlombaan.

Terjatuh saat Tengah Memimpin di Assen, Rins: Rasanya Begitu Pahit!

Sayangnya, tren positif Rins tak bisa berlanjut hingga garis finis lantaran nasib sial dialaminya saat lomba baru berlangsung dua lap. Di tikungan kedelapan Sirkuit Assen, Rins merasa menikung terlalu dalam sehingga akhirnya tak bisa menguasai motornya dengan baik. Keterlambatan Rins dalam menekan rem pun membuat dirinya harus terjatuh dan tergelincir ke gravel (zona krikil di pinggir lintasan).

Alex Rins gagal finis di MotoGP Belanda 2019

Kondisi ini sangat disayangkan Rins. Karena, ia begitu yakin bisa merengkuh kemenangan keduanya di kelas MotoGP pada balapan tadi malam kalau tak terjatuh. Karena, motornya dinilai telah bekerja dengan begitu apik jauh sebelum balapan sesungguhnya digelar. Terbukti, Rins bahkan bisa mengobati penyakitnya di kualifikasi.

Selanjutnya

Comments