Jika Pensiun, Valentino Rossi Telah Tinggalkan Warisan untuk MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Jika Pensiun, Valentino Rossi Telah Tinggalkan Warisan untuk MotoGP

Jika Pensiun, Valentino Rossi Telah Tinggalkan Warisan untuk MotoGP

KEPONEWS.COM - Jika Pensiun, Valentino Rossi Telah Tinggalkan Warisan untuk MotoGP GENOVA Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) telah memberikan banyak hal untuk dunia balap motor, terutama MotoGP. Menurut Pernat, Rossi telah meninggalkan w...

GENOVA Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) telah memberikan banyak hal untuk dunia balap motor, terutama MotoGP. Menurut Pernat, Rossi telah meninggalkan warisan luar biasa di MotoGP.

Rossi merupakan legenda hidup MotoGP. Meski sudah berumur 42 tahun, Rossi masih memacu motornya untuk bersaing dengan para pembalap muda dalam balapan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Namun, Rossi tidak bisa bersaing dengan para pembalap muda dalam beberapa musim terakhir ini. Keterpurukan Rossi makin terlihat di MotoGP 2021.

Sekadar berita, Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, Rossi terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Valentino Rossi Akan Pensiun, Pengamat MotoGP Ini Tahu Kapan Pengumumannya

Keterpurukan Rossi menandakan masa pensiun makin dekat untuk The Doctor. Bila pensiun, Rossi akan mundur dari dunia balap dengan kepala tegak.

Bagaimana tidak, Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Sebanyak tujuh gelar juara dunia diraih Rossi di MotoGP yang merupakan balapan motor paling elite.

Comments