Jika 12 Kebiasaan Malam Ini Masih Kamu Lakukan, Julukan Gendut Bakal Tetap Menempel di Badan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Jika 12 Kebiasaan Malam Ini Masih Kamu Lakukan, Julukan Gendut Bakal Tetap Menempel di Badan

Jika 12 Kebiasaan Malam Ini Masih Kamu Lakukan, Julukan Gendut Bakal Tetap Menempel di Badan

KEPONEWS.COM - Jika 12 Kebiasaan Malam Ini Masih Kamu Lakukan, Julukan Gendut Bakal Tetap Menempel di Badan 1 hour ago By Meily RohmatunPekerjaan menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Kamu merasa sudah melakukan program diet dan rajin berolahraga tapi jarum timbangan nggak kunjung geser ke kir...

1 hour ago By Meily Rohmatun

Pekerjaan menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah. Kamu merasa sudah melakukan program diet dan rajin berolahraga tapi jarum timbangan nggak kunjung geser ke kiri. Nggak jarang, jarum timbangan justru mengarah ke kanan. Rasanya semua usaha untuk diet dan berolahraga menjadi sia-sia.

Memang banyak faktor yang menyebabkan peningkatan berat badan, salah satunya ialah diet yang nggak terpantau dengan baik alias asal-asalan. Selain itu, ada juga kebiasaan-kebiasaan yang bikin kamu bertambah gemuk. Seringnya, kebiasaan ini dilakukan ketika malam hari dan kamu nggak sadar bahwa imbasnya ke berat badan. Coba yuk, cek dulu bareng Hipwee Tips, siapa tahu ternyata kamu sering melakukannya?

1. Kamu melalaikan anjuran untuk tidur dalam waktu yang cukup setiap malam. Kurang tidur? Fixed, nambah berat badan!kurang jam tidur

kurang jam tidur via www.sheknows.com

Konsekuensi:

Metabolisme tubuh jadi nggak lancar yang menimbulkan terjadinya penumpukan lemak dan memicu kegemukan.Nggak cukup tidur bikin kamu mudah lapar, kamu bakal lebih sering makan dan cari camilan.Kurang tidur juga akan menyebabkan tingginya hormon kortisol, yang mana akan meningkatkan glukosa dan lemak dalam metabolisme tubuh untuk menyediakan energi.Kamu jadi jarang berolahraga karena kecapekan.

Solusinya:

Pastikan kamu cukup tidur, paling nggak 8 jam setiap malam.

2. Terlalu banyak makan selepas pukul 6 sore, padahal seharusnya mengurangi makan ketika menjelang malambanyak makan

banyak makan via www.bbc.co.uk

Konsekuensi:

Proses pencernaan makanan jadi melambat, lemak-lemak menumpuk lagi dehApalagi sambil menonton TV, kamu bakal makan lebih banyak. Pencernaan pun jadi semakin berat.

Solusinya:

Pilihlah menu makan malam yang ringan, terutama yang mengandung protein dan vitamin. Sayur dan buah-buahan sangat dianjurkan.

3. Langsung pergi tidur sesaat setelah makan malam. Selain bermasalah di pencernaan, juga berpengaruh ke berat badanlangsung tidir habis makan

habis makan langsung tidur via ozonnews.com

Konsekuensi:

Tubuh nggak sempat mencerna makanan yang masuk dengan tepat, akhirnya penumpukan lemak akan terjadi, lagi. Selain itu juga akan memicu kenaikan asam lambung, lho.

Solusinya:

Pastikan kamu selesai makan sekitar 3 jam sebelum tidur.

4. Makan gorengan ketika malam, padahal lemak dan kalorinya nggak santaimakan gorengan

makan gorengan via www.seriouseats.com

Konsekuensi:

Gorengan mengandung terlalu banyak kalori dan lemak, tubuh nggak akan cukup waktu untuk mencernanya dalam semalam.Kamu nggak akan tidur dengan nyenyak karena pencernaan yang masih bekerja keras untuk membakar lemak dan kalori.

Solusinya:

Pilihlah makanan yang dipanggang atau dikukus dan hindari gorengan.

5. Makan makanan pedas juga nggak baik, karena mengganggu pencernaan ketika akan beristirahatapalagi makanan pedas

apalagi makanan pedas via www.huffingtonpost.ca

Konsekuensi:

Sebenarnya makanan pedas akan mempercepat pencernaan, tapi nggak baik untuk pencernaan kalau dikonsumsi malam hari menjelang tidur.

Solusinya:

Kamu bisa makan makanan pedas minimal 2-3 jam sebelum pergi tidur, atau justru nggak sama sekali.

6. Selain gorengan, terlalu banyak makan nasi atau sumber karbohidrat lain juga sebaiknya dihindari. Kok apa-apa nggak boleh, ya?kebanyakan karbohidrat

kebanyakan karbohidrat via herbeauty.co

Konsekuensi:

Kandungan energi yang dimiliki karbohidrat nggak akan banyak diharapkan tubuh ketika malam hari.Kandungan gula dalam karbohidrat harus cepat dicerna atau akan menumpuk dalam tubuh. Sedangkan ketika malam hari, pencernaan berjalan lebih lambat dari biasanya.

Solusinya:

Konsumsi makanan tinggi protein, sayur dan buah-buahan. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat termasuk nasi, ya!

7. Kamu makan makanan manis? Duh, efeknya sama jeleknya!

yang manis-manis via hellosehat.com

Konsekuensi:

Makanan yang mengandung gula akan berubah menjadi sel-sel lemak karena tubuh nggak punya cukup waktu untuk membakarnya di malam hari.

Solusinya:

Kalau pengen yang manis-manis nggak perlu aneh-aneh. Makan buah!

8. Sudah tahu kan sebenarnya, kalau pengen kurus itu berarti hindari camilan ketika malam hari?ngemil tiap malam

ngemil tiap malam via sites.psu.edu

Konsekuensi:

Camilan biasanya nggak mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, kamu justru akn punya keinginan untuk makan, makan dan makan lagi.Kamu jadi makin melek dan akhirnya begadang.

Solusinya:

Hindari roti, biskuit, permen, dan makanan manis sejenis. Sebaiknya pilih camilan ringan yang sehat dengan energi kurang dari 200 kalori. Agar-agar, misalnya.

9. Aku nggak makan kalau malam, lagi diet, wah ini kekeliruan besar!nggak makan

nggak makan via www.brilliantbusinessthings.com

Konsekuensi:

Nggak ada makanan yang masuk ke pencernaan ketika malam hari juga nggak baik, metabolisme bakal melambat.Justru kamu akan berpotensi untuk kelaparan tengah malam.Kamu bakal kehilangan jaringan otot yang menyebabkan kulit jadi keriput.

Solusinya:

Setidaknya makanlah sepotong-dua potong buah sebagai asupan dan melancarkan kerja metabolisme tubuh.

10. Minum kopi atau minuman beralkohol yang juga sama-sama nggak menyelesaikan masalahminum kopi

minum kopi via www.huffingtonpost.com.au

Konsekuensi:

Kopi dan minuman beralkohol mengandung banyak kalori yang sulit dicerna ketika malam hari.Kamu akan kesulitan untuk tidur dan akhirnya begadang lagi.

Solusinya:

Minumlah smoothie, jus buah, atau susu hangat. Air putih sebelum tidur juga membantu.

11. Main gadget atau buka laptop di kasur sebelum tidur yang bikin kualitas tidur jadi terganggumain HP

main HP via www.cosmopolitan.co.uk

Konsekuensi:

Cahaya biru yang dipancarkan oleh gadget akan mempengaruhi kesehatan dan menggangu kualitas tidurmu.Gelombang frekuensi radionya juga akan menyebabkan kurang tidur.

Solusinya:

Matikan gadget setidaknya satu jam sebelum pergi tidur. Membaca buku atau mendengarkan musik akan lebih bagus efeknya.

12. Sudah berkali-kali diberi tahu kalau begadang itu nggak sehat. Tapi kamu masih ngeyel

begadang via www.deherba.com

Konsekuensi:

Tidur lewat tengah malam menyebabkan penumpukan lemak dikarenakan telah melawan siklus alami tubuh.Kamu akan lebih cepat lapar dan ingin makan banyak pagi harinya.

Solusinya:

Tidurlah segera sat kamu merasa mengantuk, jangan ditunda. Jikalau kamu sulit tidur atau mengalami insomnia, cobalah trik ini.

Kalau kamu masih punya keinginan untuk menurunkan berat badan, coba perbaiki diri dengan nggak melakukan kebiasaan-kebiasaan malam di atas, ya. Tetap semangat dan salm sehat!


Comments

loading...