Jijik! Wanita Ini Malah Masukkan Aneka Serangga dalam Menu Dietnya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jijik! Wanita Ini Malah Masukkan Aneka Serangga dalam Menu Dietnya

Jijik! Wanita Ini Malah Masukkan Aneka Serangga dalam Menu Dietnya

KEPONEWS.COM - Jijik! Wanita Ini Malah Masukkan Aneka Serangga dalam Menu Dietnya DIET memang jadi salah satu cara yang ditempuh kebanyakan orang untuk meningkatkan kesehatan, entah itu untuk mengurangi berat badan, menambah bobot tubuh yang di bawah standar, atau hanya sekedar mem...

DIET memang jadi salah satu cara yang ditempuh kebanyakan orang untuk meningkatkan kesehatan, entah itu untuk mengurangi berat badan, menambah bobot tubuh yang di bawah standar, atau hanya sekedar memperbaikin pola asupan makanan sehari-hari.

Bicara soal diet, biasanya yang familiar terdengar merupakan diet mayo, diet keto, atau diet karbohidrat. Akan tetapi, diet yang dilakoni oleh seorang wanita berusia 24 tahun ini, bisa dikatakan cukup unik dan berbeda dari diet pada umumnya.

Ialah Joy, asal Philadelphia yang sebagaimana diwarta Metro, Senin (13/8/2018) memasukkan serangga dan mahluk-mahluk serangga kecil lainnya sebagai protein utama untuk makananannya sehari-hari. Dalam mengonsumsi serangga, Joy sendiri sudah mengonsumsi hidangan berbasis serangga yang unik-unik, mulai dari telur semut, pizza serangga, tumis larva, jangkrik hingga belalang goreng.

Dikatakan lebih lanjut, Joy memilih pola diet tak biasa ini kurang lebih diinspirasi oleh situasi khusus dirinya yang mempunyai intoleransi terhadap beberapa jenis makanan tertentu semenjak lama, sehingga bisa dibilang memasukkan aneka serangga sebagai asupan protein ini sebagai solusi untuk Joy. Selain itu, ditambah lagi adanya dorongan pribadi dari diri Joy dengan memakan serangga ini bisa mendorong sistem keberlanjutan (sustainability) yang lebih baik.

Joy sendiri mengatakan, proses memakan serangga bak makanan biasa ini juga awalnya ia rasa sulit namun untungnya dalam waktu singkat ia dapat mengatasinya.

"Aku paham rasanya melihat larva di depan mata, dan menggigitnya langsung itu akan memunculkan rasa aneh, tetapi aku dapat mengatasinya dengan cepat," ungkap Joy.

Dikatakan lebih detail, pertemuan Joy dengan CEO Chirps Chips, perusahaan yang membuat keripik dengan memakai protein serangga, mendorong dirinya menggali komunikasi lebih dalam cara memasak serangga. Di mana percakapan dengan sang CEO tersebut, diakui Joy semakin membuat dirinya semangat untuk segera memulai pola diet dengan memasukkan aneka serangga sebagai menu. Di luar, dorongan untuk membantu alam lingkungan yang lebih baik di dunia.

"Semakin banyak aku dengar wacana serangga yang bisa dimakan, aku semakin tertarik. Aku ingin memulainya langsung saat itu juga. Selain itu, Kamu pasti pernah membaca laporan perihal cara bahwa kita kehabisan sumber daya dunia, jadi ini ialah cara makan yang jauh lebih berkelanjutan. Serangga kaya protein dan zat besi, sama seperti daging, tetapi tanpa memakai banyak sumber daya. Jadi saat Kamu Ketika Kamu berpikir bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang sama dari segenggam jangkrik dengan manfaat daging sapi, memakan serangga tampaknya menjadi pilihan yang jauh lebih baik untuk masa depan planet ini. Ada begitu banyak pilihan luar biasa, belalang goreng, yang benar-benar terasa seperti keripik barbekyu renyah renyah, larva yang rasanya seperti bacon. Saya juga mencoba taco telur semut, rasanya asin dan 'meletup' seperti makan kaviar," tandas Joy.

(ren)

Comments