Jerome Polin Sijabat Sukses Mengajarkan Bahasa Jepang untuk Warga Indonesia Lewat Youtube

Internasional

News / Internasional

Jerome Polin Sijabat Sukses Mengajarkan Bahasa Jepang untuk Warga Indonesia Lewat Youtube

Jerome Polin Sijabat Sukses Mengajarkan Bahasa Jepang untuk Warga Indonesia Lewat Youtube

KEPONEWS.COM - Jerome Polin Sijabat Sukses Mengajarkan Bahasa Jepang untuk Warga Indonesia Lewat Youtube Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Jerome Polin Sijabat (20), mahasiswa Universitas Waseda Tokyo Jepang jurusan Matematika belajar sendiri untuk bisa meraih kecakapan...


Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Jerome Polin Sijabat (20), mahasiswa Universitas Waseda Tokyo Jepang jurusan Matematika belajar sendiri untuk bisa meraih kecakapan bahasa Jepang N-1 JLPT (Japanese Language Proficiency Test).

Desember 2017, dilanjutkan dengan upaya mensosialisasikan bahasa Jepang lewat YouTube kepada warga Indonesia, Jerome berhasil mencapai akses (views) 4 jutaan.

"Selesai ujian JLPT saya punya waktu agak senggang, mau apa ya? Lalu saya perhatikan belum ada youtube mengenai cara belajar bahasa Jepang yang baik. Itulah sebabnya saya buat series tersebut dicampur dengan hal-hal ringan sehingga mudah belajar teman-teman di Indonesia," kata Jerome kepada Tribunnews.com, Senin (11/2/2019).

Ternyata Youtube yang dibuatnya berhasil hingga kini dilihat jutaan orang setiap kali membuat video yang baru.

Bukan hanya YouTube, Jerome juga membuat Grup Belajar di Line, posting juga lewat Facebook, Instagram dan sebagainya.

Menagih Utang Rp 2 Miliar ke Malaysia, Nuryanto Diduga Dimutilasi

"Saat saya mendapat beasiswa penuh dari Mitsui Bussan semua anggota keluarga ayah ibu juga senang sekali. Tapi orang tua selalu berpesan, fokus belajar, jangan jadi orang sombong. Jadi setiap hari saya memang fokus belajar saja dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore selesai sekolah, belajar lagi sampai malam, lalu habis makan malam ya istirahat," kata Jerome.

Cita-citanya ingin memberikan hal-hal positif mengenai apa yang dipelajarinya di Jepang, selain pengetahuan dan budaya Jepang.

Jerome Polin Sijabat (20) Jerome Polin Sijabat (20) (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

"Saat mendapatkan beasiswa juga saya telah berjanji untuk bisa memberikan sesuatu yang positif yang berharga bagi bangsa dan tanah air serta rakyat Indonesia, sehingga tidak percuma saya berangkat dan belajar di Jepang," katanya.

Jerome mengaku pernah gagal di masa lalu tetapi terus bangkit dan semangat untuk bisa lebih maju lagi dan menjauhkan diri dari kelemahan yang ada.

Loading...

Comments