Jerman vs Estonia: Tak Kebobolan, Neuer Ukir Sejarah Baru

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jerman vs Estonia: Tak Kebobolan, Neuer Ukir Sejarah Baru

Jerman vs Estonia: Tak Kebobolan, Neuer Ukir Sejarah Baru

KEPONEWS.COM - Jerman vs Estonia: Tak Kebobolan, Neuer Ukir Sejarah Baru Kontribusi Manuel Neuer menjaga gawang Timnas Jerman dari kebobolan saat melawan Estonia, dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup C, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB, membuatnya mengukir sejarah bar...
Loading...

Kontribusi Manuel Neuer menjaga gawang Timnas Jerman dari kebobolan saat melawan Estonia, dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup C, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB, membuatnya mengukir sejarah baru.

Kini Neuer tercatat tak kebobolan dalam 37 laga dari 88 laga bersama Timnas Jerman. Catatan tersebut melampaui kiper legendaris Jerman, Sepp Maier, yang tercatat tak kebobolan dalam 36 laga.

Dalam laga Jerman vs Estonia di Opel Arena, Mainz, Tim Panser berpesta gol dengan menjaringkan delapan gol tanpa balas.

Delapan gol tersebut diantaranya dicetak Marco Reus dan Serge Gnabry yang masing-masing menyumbang dua gol, sedangkan sisanya dibukukan oleh Leroy Sane, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka, dan Timo Werner.

Kemenangan telak atas Estonia menjadi kemenangan kedua bagi Jerman dalam tempo tiga hari. Sebelumnya pada, Minggu (9/6/2019) dini hari WIB, Jerman menang 2-0 atas tuan rumah Belarusia.

Para pemain Timnas Jerman merayakan kemenangan setelah berpesta gol ke gawang Estonia, dengan skor 8-0, pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Opel Arena, Mainz, Selasa (11/6/2019). [AFP/Ina Fassbender]Para pemain Timnas Jerman merayakan kemenangan setelah berpesta gol ke gawang Estonia, dengan skor 8-0, pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C di Opel Arena, Mainz, Selasa (11/6/2019). [AFP/Ina Fassbender]

Hasil tersebut mendapat respons positif dari Manuel Neuer.

"Saya sangat puas, kami bisa berbangga hati atas apa yang kami tunjukan dalam dua laga internasional," kata penjaga gawang dari Bayern Munich dikutip dari Yahoo Sport, Rabu (12/6/2019).

"Gol cepat yang kami cetak sangat penting, karena setelahnya kita dapat melihat bahwa lawan tidak terlalu kuat," pungkas Neuer, 33 tahun.

Loading...

Comments