Jepang Jadi Destinasi Favorit, Siap-Siap Berburu Tiket Promo di Japan Travel Fair 2018

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jepang Jadi Destinasi Favorit, Siap-Siap Berburu Tiket Promo di Japan Travel Fair 2018

Jepang Jadi Destinasi Favorit, Siap-Siap Berburu Tiket Promo di Japan Travel Fair 2018

KEPONEWS.COM - Jepang Jadi Destinasi Favorit, Siap-Siap Berburu Tiket Promo di Japan Travel Fair 2018 TIDAK dapat dipungkiri bahwa traveling kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang banyak. Selain ampuh melepas rasa penat, kegiatan ini juga memberikan segudang manfaat dan tentunya pengalaman ya...

TIDAK dapat dipungkiri bahwa traveling kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang banyak. Selain ampuh melepas rasa penat, kegiatan ini juga memberikan segudang manfaat dan tentunya pengalaman yang tak terlupakan.

Di Indonesia sendiri, pertumbuhan wisatawan memang meningkat pesat. Bahkan, Kementerian Pariwisata telah menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara di tahun 2019. Begitu pun sebaliknya, jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke luar negeri dilaporkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Salah satu destinasi favorit mereka ialah Negeri Sakura Jepang. Menurut pengakuan Shogo Isobe, selaku Senior Director JNTO Jakarta, tahun ini total kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Jepang mengalami peningkatan hingga 16,1% dibandingkan tahun lalu.

Berdasarkan data kami, total wisatawan Indonesia yang datang ke Jepang di tahun 2017 menyentuh angka 222.281 orang. Tahun ini meningkat hingga 16,1% dengan total kunjungan mencapai 258.100 orang, tutur Shogo, dalam konferensi pers Japan Travel Fair, di Park Lane Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2018).

(Foto: Dimas/Okezone)

(10 Ribu Peserta Bakal Ramaikan Sport Tourism Borobudur Marathon)

Angka tersebut ternyata diprediksi akan meningkat hingga 30% pada 2020 mendatang, seiring dilangsungkannya pesta olahraga terbesar di dunia adalah, Olimpiade Tokyo 2020.

Fakta menarik lainnya, sebagian besar wisatawan Indonesia yang berlibur ke Jepang masih terpaku untuk mengunungi dua kota paling populer di negara tersebut. Apalagi kalau bukan Tokyo dan Osaka.

Hampir 60% wisatawan Indonesia yang datang ke Jepang itu memilih berlibur di Tokyo dan Osaka. Ada juga yang menjajal Golden Route dan daerah-daerah lain yang belum dikenal luas. Tapi jumlahnya tidak terlalu besar, ungkap Shogo.

(Foto: Lonelyplanet)

Dalam kesempatan yang sama, JNTO juga mengumumkan akan kembali menyelenggarakan Japan Travel Fair (JTF) yang ke-10 kalinya. Pameran wisata ini digelar mulai tanggal 12 14 Oktober 2018.

(Suka Jalan-Jalan, Ini 2 Destinasi Impian Nana Mirdad)

Ada sejumlah penawaran menarik yang ditawarkan kepada para pengunjung antara lain, tiket pesawat PP ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan adalah, All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines.

Untuk tiket Jakarta - Hiroshima (PP) dibanderol mulai dari Rp5,1 juta, dan Jakarta - Tokyo (PP) mulai dari Rp5,5 juta. Periode perjalanannya sendiri berlangsung mulai dari Oktober 2018 - September 2019.

Selain itu, pihak JNTO juga akan memperkenalkan 5 daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia. Mulai dari daerah Chugoku di Prefektur Hiroshima, Okayama, kemudian daerah Kansai di Kota Kobe, Prefektur Wakayama, Daerah Kyushu, Daerah Tohoku, dan juga Prefektur Okinawa.

(tam)


Loading...

Comments