Jepang Diterjang Badai, Pabrik Mobil Ini Libur Seminggu

Otomotif

News / Otomotif

Jepang Diterjang Badai, Pabrik Mobil Ini Libur Seminggu

Jepang Diterjang Badai, Pabrik Mobil Ini Libur Seminggu

KEPONEWS.COM - Jepang Diterjang Badai, Pabrik Mobil Ini Libur Seminggu TOKYO - Badai besar yang menerjang beberapa wilayah di Jepang mengakibatkan banjir yang melanda daratan. Musibah alam tersebut membuat produsen Subaru terpaksa menghentikan produksi mobilnya di pabrik...
Loading...

TOKYO - Badai besar yang menerjang beberapa wilayah di Jepang mengakibatkan banjir yang melanda daratan. Musibah alam tersebut membuat produsen Subaru terpaksa menghentikan produksi mobilnya di pabrik Gumma.

Pabrik yang biasa memproduksi mobil sekira 2.500 unit sehari, akan dihentikan pengerjaannya selama tujuh hari penuh. Penghentian produksi ini dilakukan terkait banjir dan adanya korban jiwa dari badai yang bisa terjadi kembali.

Pabrik Subaru

Tercatat dengan penghentian pabrik tersebut, Subaru akan kehilangan jumlah produksi mobil sebanyak 11.250 unit. Kondisi tersebut tentu akan mengganggu pasokan kepada jaringan dilernya yang disuplai dari pabrik Gumma.

Pabrik Subaru

"Ada beberapa kasus kerusakan termasuk penggenangan di beberapa pemasok kami (baik langsung maupun tidak langsung)," kata Subaru dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Carscoops, jumat (18/10/2019).

Selanjutnya

Comments