Jepang Akan Tingkatkan Perhatian Kepada Penggunaan ECMO Hadapi Covid-19

Internasional

News / Internasional

Jepang Akan Tingkatkan Perhatian Kepada Penggunaan ECMO Hadapi Covid-19

Jepang Akan Tingkatkan Perhatian Kepada Penggunaan ECMO Hadapi Covid-19

KEPONEWS.COM - Jepang Akan Tingkatkan Perhatian Kepada Penggunaan ECMO Hadapi Covid-19 Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Pemerintah Jepang akan tingkatkan perhatian kepada penggunaan ECMO (Extracorporeal membrane oxygenation) atau Oksigenasi membran Ext...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Pemerintah Jepang akan tingkatkan perhatian kepada penggunaan ECMO (Extracorporeal membrane oxygenation) atau Oksigenasi membran Extracorporeal suatu bentuk perawatan pendukung kehidupan yang mengambil peran jantung dan paru-paru, dalam masa dekat ini.

"Kami sedang melihat rencana untuk mengamankan lebih banyak staf untuk memberikan perawatan melalui ECMO, mengembangkan peningkatan penggunaan alat tersebut di masa dekat ini setelah anggaran tersedia," ungkap Menteri Revitalisasi Ekonomi Yasutoshi Nishimura (57) minggu lalu.

Nishimura mendapatkan laporan mengenai ECMO pada pertemuan tatap muka dengan Shinhiro Takeda, perwakilan dari organisasi "Japan COVID-19 penanggulangan ECMOnet," yang terdiri dari Masyarakat Obat Perawatan Intensif Jepang dan kelompok lainnya.

"Kami akan mengerahkan semua upaya kami dalam menyiapkan sistem medis termasuk penggunaan ECMO tersebut, " tambah Nishimura lagi.

Saat ini, Jepang mempunyai sekitar 400 mesin ECMO di lembaga medis yang ditunjuk untuk menangani penyakit menular di seluruh negeri untuk pasien yang paling kritis, dan sekitar 13.000 ventilator untuk membantu orang bernafas.

Tetapi kekhawatiran tetap ada bahwa penyebaran infeksi yang lebih luas akan menyebabkan kurangnya penyediaan bagi orang yang membutuhkan.

Beberapa Toko Pachinko Jepang Menanggapi Sinis Deklarasi Darurat Jepang

Berbicara kepada wartawan setelah pertemuannya dengan Takeda, Nishimura mengatakan bahwa pemerintah bermaksud untuk menyokong pengenalan peralatan tersebut ke fasilitas medis, dan membantu meningkatkan produksi juga.

Rencana tersebut diharapkan akan dituangkan dalam rencana stimulus ekonomi darurat yang telag tersusun minggu ini.

ECMO telah membantu 21 dari 40 pasien baru coronavirus dalam kondisi kritis di Jepang untuk pulih, menurut laporan yang didengar oleh menteri Nishimura.

Jepang Akan Tingkatkan Perhatian Kepada Penggunaan ECMO Hadapi Covid-19

Comments