Jennie Blackpink Ungkap Sulitnya Jadi Trainee Sebelum Debut

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jennie Blackpink Ungkap Sulitnya Jadi Trainee Sebelum Debut

Jennie Blackpink Ungkap Sulitnya Jadi Trainee Sebelum Debut

KEPONEWS.COM - Jennie Blackpink Ungkap Sulitnya Jadi Trainee Sebelum Debut Blackpink belum lama ini mencetak sejarah sebagai grup K-Pop pertama dengan peringkat tertinggi dalam software Spotify. Lagu barunya Kill This Love berhasil menduduki posisi keempat kategori Global To...
Loading...

Blackpink belum lama ini mencetak sejarah sebagai grup K-Pop pertama dengan peringkat tertinggi dalam software Spotify. Lagu barunya Kill This Love berhasil menduduki posisi keempat kategori Global Top 50.

Girl group besutan YG Entertainment ini juga mengukir sejarah karena menjadi penyanyi pertama asal Korea Selatan yang tampil di acara musik bergengsi Coachella Festival 2019. Sepak terjang empat wanita cantik itu di industri musik tengah menjadi sorotan dunia.

Namun untuk mencapai ketenaran seperti saat ini, Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo melakukannya dengan kerja keras. Jennie pun menceritakan sulitnya usaha mereka hingga dikenal dunia.

Sebelum debut, Blackpink telah berlatih selama bertahun-tahun di YG Entertainment. Mereka berlatih menyanyi, menari hingga nge-rap dengan tepat demi menjadi idola. Menurut Jennie pengalamannya sebagai trainee (sebutan untuk calon idola saat masa pelatihan) bersama dengan personel Blackpink lainnya sangat menegangkan. Evolusi bulanan, menurutnya, ialah sesuatu yang mengerikan.

"Evolusi bulanan? Evolusi bulanan... Oh... Itu benar-benar dunia yang sangat kejam dan tidak berperasaan," katanya, seperti dilansir dari Koreaboo.

Semua grup besutan YG Entertainment mengaku wacana betapa sulitnya masa pelatihan untuk menjadi idola. Menjadi bagian dari perusahaan dengan resume bakat yang begitu besar tentu menjadi hal yang menakut.

Blackpink di Coachella

Jennie mengungkapkan, ada sejumlah keterampilan dan bakat yang dia butuhkan untuk ditampilkan selama evaluasi. Dia menuturkan, ada banyak yang harus dilakukan, seperti memilih outfit, grup, bagian, lagu dan lainnya.

Blackpink di Coachella

Blackpink Bius Penonton Coachella, Penampilan Lisa Jadi Sorotan

Samsung Galaxy A70

Ponsel Andalan Blackpink, Ini Spek dan Harga Samsung Galaxy A70

BlackPink tampil di acara A Galaxy Event

Wow! BlackPink Pamer Samsung Galaxy A70, Blink Langsung Heboh

"Kami harus datang dengan koreografi dan kami berlatih," ujar pemilik nama lengkap Jennie Kim ini.

Meski dia menggambarkan masa-masa latihan selama bertahun-tahun merupakan periode yang menantang, namun dia melihatnya secara berbeda. Wanita 23 tahun tersebut mengatakan bahwa pada saat itu, mereka tidak menyadari bahwa itu sulit, namun memang harus tetap melakukannya.

Hal tersebut pun menunjukkan ketahanan luar biasa yang harus dikembangkan mereka untuk debut. Soal usaha kerasnya supaya bisa debut, Jennie sendiri sama sekali tak menyesalinya.

"Tapi semua waktu itulah yang membuat Blackpink sampai seperti sekarang ini," ujarnya.

Meski mereka mungkin telah mengalami kesulitan dan ketidakpastian sebagai trainee, namun mereka mensyukuri talenta yang telah berkembang saat ini. Semenjak debutnya, Blackpink berulangkali memecahkan rekor.

Blackpink disukai di seluruh dunia karena bakat luar biasa dan pesona alami mereka. Meski saat menjadi trainee di YG Entertaiment merupakan masa yang sulit, namun kerja keras dan tekad selama bertahun-tahun berhasil membentuk keempatnya menjadi Blackpink seperti yang dikenal dunia saat ini. (ase)

Loading...

Comments