Jenius! Ini Rancangan Laci 'Rahasia' di Pesawat

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jenius! Ini Rancangan Laci 'Rahasia' di Pesawat

Jenius! Ini Rancangan Laci 'Rahasia' di Pesawat

KEPONEWS.COM - Jenius! Ini Rancangan Laci 'Rahasia' di Pesawat Hong Kong - Sekelompok mahasiswa di Hong Kong merancang sebuah laci rahasia di dalam pesawat. Laci ini berguna untuk menampung tas tanganmu yang nggak muat di bagasi kabin.Inovasi di dunia penerbangan...
Hong Kong - Sekelompok mahasiswa di Hong Kong merancang sebuah laci rahasia di dalam pesawat. Laci ini berguna untuk menampung tas tanganmu yang nggak muat di bagasi kabin.

Inovasi di dunia penerbangan memang semakin hari semakin banyak saja. Sekelompok mahasiswa dari Universitas Hong Kong pun tak ingin ketinggalan. Mereka merancang sebuah laci tambahan untuk traveler yang letaknya cukup tersembunyi.

Dihimpun detikTravel, Selasa (20/6/2017), laci rahasia yang dirancang Tim DAELead ini terletak di bagian lantai kabin pesawat. Cara membukanya dengan diangkat ke atas. Maka muncul sebuah ruang tambahan, tepat di bawah kaki traveler.

BACA JUGA: Kabin Pesawat di Masa Depan, Ada Kapsul Tidur Sampai Restoran
Laci rahasia ini fungsinya untuk sebagai ruang penyimpanan tambahan kalau bagasi kabin penuh. Traveler yang membawa tas tangan tidak perlu meletakkan tas di atas lantai, tapi langsung bisa dimasukkan ke dalam laci tambahan ini.Kompartemen tambahan di lantai pesawat karya mahasiswa Universitas Hong Kong (dok Tim DAELead)Kompartemen tambahan di lantai pesawat karya mahasiswa Universitas Hong Kong (dok Tim DAELead)

Kompartemen tambahan di lantai kabin karya anak-anak muda kreatif Hong Kong ini pun diganjar penghargaan dan memenangkan hadiah sebesar US$ 35 Ribu (setara Rp 465 Juta) dari kompetisi Airbus Annual Fly Your Ideas, bulan Mei lalu di Touluse, Prancis.

"Para juri sangat terkesan dengan inovasi sederhana tapi sangat efektif untuk meningkatkan kenyamanan penumpang," bunyi pernyataan resmi dari pihak Airbus.

Kompartemen rahasia ini bikin penumpang makin nyaman (dok Tim DAELead)Kompartemen rahasia ini bikin penumpang makin nyaman (dok Tim DAELead)BACA JUGA: Futuristik! Ini Gambaran Kabin Pesawat di Masa Depan

Pihak Airbus pun berencana untuk menerapkan desain kompartemen di lantai ini untuk pesawat baru mereka. Kompartemen baru ini tentunya akan memudahkan traveler sehingga tidak perlu naik-naik lagi untuk menaruh atau mengambil barang dari bagasi kabin.

"Desain kabin pesawat kami yang baru akan menggunakan ruang di antara lantai kabin dan bagasi kabin untuk memberikan penumpang kami ruang untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka," sambung Airbus.

Desain kreatif yang dirancang anak-anak muda Hong Kong ini berhasil mengalahkan 365 desain lain yang jadi saingannya. Ayo, anak-anak muda Indonesia jangan mau kalah kreatif.

Desain ini memenangkan lomba inovasi dari Airbus (dok Tim DAELead)Desain ini memenangkan lomba inovasi dari Airbus (dok Tim DAELead) (wsw/fay)

Comments

loading...