Jenis Tanaman Terbaik untuk Diletakkan di Ruang Tamu dan Dapur

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jenis Tanaman Terbaik untuk Diletakkan di Ruang Tamu dan Dapur

Jenis Tanaman Terbaik untuk Diletakkan di Ruang Tamu dan Dapur

KEPONEWS.COM - Jenis Tanaman Terbaik untuk Diletakkan di Ruang Tamu dan Dapur Kehadiran tanaman pada tiap-tiap ruangan dapat mengubah nuansa berbeda. Ruangan bisa jadi lebih asri, atau lebih baik dan sehat dari sebelumnya. Tapi, hal ini hanya bisa dilakukan oleh jenis-jenis tan...

Kehadiran tanaman pada tiap-tiap ruangan dapat mengubah nuansa berbeda. Ruangan bisa jadi lebih asri, atau lebih baik dan sehat dari sebelumnya. Tapi, hal ini hanya bisa dilakukan oleh jenis-jenis tanaman tertentu. Alasannya adalah berbeda ruangan, beda pula tanaman yang cocok disimpan di dalamnya.

Cara memilih tanaman ini sesuai saran Christopher Satch, ahli tanaman in-house di The Sill, The UK's National Landscape Discovery Centre. Setiap tanaman mempunyai kecocokan khusus dengan banyak sekali ruangan di dalam rumah. Sebagai contoh, berikut merupakan pilihan tanaman untuk ruang tamu dan dapur. Jangan sampai salah pilih, ya!

Ruang tamu

Pilihlah tanaman berdasarkan jenis paparan sinar matahari yang dimiliki ruang keluarga atau ruang tamu. Untuk referensi umum, ada empat macam paparan sinar matahari pada ruangan ini: terang, cahaya langsung (full sun); terang, cahaya tidak langsung (naungan parsial); menengah, tidak langsung; dan rendah, cahaya tidak langsung.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

Saran tanaman untuk ruang tamu:

-Bird of Paradise

-Rubber tree

-Philodendron

-Begonia

-Kaktus atau sukulen

Dapur

"Dapur ialah sumber air. Meski tidak mempunyai kelembapan seperti kamar mandi, tapi ruangan ini lebih lembap dibanding ruangan-ruangan lain di rumah, kata Satch. Karena itu, ia menyarankan agar tanaman yang disimpan dalam ruangan ditanam dalam pot gantung yang ada di ambang jendela.

Adapun tanaman untuk dapur antara lain:

-Pakis

-Air plants

-Tanaman herbal

-Trailing pothos

Rekomendasi

Comments