Jenis Pohon Dan Penempatan Yang Tepat Di Rumah Menurut Fengshui

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Jenis Pohon Dan Penempatan Yang Tepat Di Rumah Menurut Fengshui

Jenis Pohon Dan Penempatan Yang Tepat Di Rumah Menurut Fengshui

KEPONEWS.COM - Jenis Pohon Dan Penempatan Yang Tepat Di Rumah Menurut Fengshui Dalam ilmu fengshui setiap elemen mempunyai analisanya sendiri termasuk pohon di rumah. (Pexels) Dalam ilmu fengshui setiap elemen mempunyai analisanya sendiri termasuk pohon di rumah. Pohon sendiri d...
Jenis Pohon dan Penempatan yang Tepat di Rumah Menurut Fengshui

Dalam ilmu fengshui setiap elemen mempunyai analisanya sendiri termasuk pohon di rumah. (Pexels)

Dalam ilmu fengshui setiap elemen mempunyai analisanya sendiri termasuk pohon di rumah. Pohon sendiri dapat berpengaruh sangat kuat pada sebuah rumah. Maka dari itu, penting bagi Kamu untuk memperhatikan dengan tepat penerapan pohon serta pemilihan pohon untuk rumah.

Berikut sedikit penjelasan mengenai jenis pohon dan penempatannya menurut Feng shui:

1. Pohon diartikan sebagai pemberi dukungan
Menurut Fengshui, rumah hunian sebaiknya mempunyai desain bangunan yang lebih tinggi pada bagian belakang. Kriteria bangunan ini dipercaya akan membawa pengaruh yang baik untuk kekayaan. Namun kalau landscape rumah Kamu datar dan tidak bisa ditinggikan, solusi terbaik ialah dengan menanam pohon di bagian belakang rumah Kamu. Pohon di sini dapat membawa pengaruh baik untuk rumah Kamu. Kamu bisa menanam lima pohon dengan posisi sejajar atau berbanjar di belakang rumah Kamu. Cara ini bisa menambahkan sisi yang hilang dari rumah Kamu.

2. Bambu disimbolkan sebagai keberuntungan
Belakang rumah juga bisa Kamu tanam pohon bambu yang berperan sebagai pagar hidup untuk rumah Kamu. Penempatan bambu di sisi kiri atau sisi timur rumah juga akan memberikan pengaruh yang baik untuk rumah Kamu. Sedang penempatan pohon bambu di bagian depan rumah dapat memberikan energi baik untuk kekayaan. Kalau di rumah Kamu tidak ada space khusus untuk menanam bambu, Kamu boleh menanam bambu di dalam pot.

3. Tanaman buah sangat penting di rumah
Masyarakat Tionghoa sangat percaya bahwa tanaman jeruk akan membawa keberuntungan dan kekayaan bila ditanam di sudut sebelah Tenggara di taman rumah. Pohon jeruk Limau juga sangat dipercaya membawa keberuntungan bila ditanam di sebelah utara dengan posisi menghadap ke rumah. Selain jeruk, referensi jenis tanaman buah lainnya merupakan tanaman buah apel yang dianggap dapat menciptakan hubungan baik antar penghuni rumah. Sedang tanaman buah markisa menyimbolkan rasa cinta.

4. Pohon penghasil energi positif
Jikalau bangunan rumah atau tempat usaha terlihat miring ke arah kiri, Kamu bisa menyiasatinya dengan menanam pohon di sisi yang miring tersebut. Tujuannya untuk meningkatkan energi positif atau chi. Penanaman pohon di sisi kanan dan kiri rumah juga sangat dianjurkan agar tercipta kehidupan rumah tangga yang harmonis.

5. Pohon jenis Conifers panjangkan umur
Bagi Kamu yang ingin panjang umur, tanamlah pohon jenis conifers seperti pohon pinus atau pohon berdaun jarum, postur tubuh tinggi dan berbentuk kerucut lainnya. Jenis pohon ini tergolong sebagai pohon evergreen yang daunnya selalu hijau. Tanam pohon jenis ini di sisi timur rumah.

6. Pohon mati sebaiknya ditebang
Selain membuat tampilan rumah tampak kurang bagus, pohon mati juga tidak baik terutama bagi orang tua.

7. Jangan menanam pohon dengan jarak terlalu dekat
Hindari menanam pohon terlalu dekat dengan rumah karena akar-akarnya dapat merusak pondasi rumah Kamu. Selain itu, posisi pohon yang terlalu dekat dengan rumah juga dapat menimbulkan energi negatif.

Rekomendasi

Comments