Jenderal TNI Andika Perkasa Akan Kirim Penembak Handal ke Brunei

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Jenderal TNI Andika Perkasa Akan Kirim Penembak Handal ke Brunei

Jenderal TNI Andika Perkasa Akan Kirim Penembak Handal ke Brunei

KEPONEWS.COM - Jenderal TNI Andika Perkasa Akan Kirim Penembak Handal ke Brunei Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah menjalin hubungan kerjasama militer dengan Tentera Darat Diraja Brunei Darussalam. Hal itu terlihat ketika orang nomor satu di TNI...

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa telah menjalin hubungan kerjasama militer dengan Tentera Darat Diraja Brunei Darussalam.

Hal itu terlihat ketika orang nomor satu di TNI AD itu berkomunikasi melalui telekonferensi dengan Panglima Tentera Darat Diraja Brunei, Brigjen Muhammad Haszaimi Bin Bol Hassan.

Dalam kesempatan itu, Panglima Tentera Darat Diraja Brunei mengucapkan terima kasih kepada TNI AD karena sudah menjalin hubungan bilateral antar negara dengan mengirimkan prajurit TNI AD untuk melatih menembak kepada tentara Brunei Darussalam.

Terima kasih kepada pihak TNI AD semenjak tahun 2012, TNI AD bersedia mengirimkan juru latih-juru latih yang mantap untuk melatih penembak-penembak Brunei. Penembak Brunei sekarang sangat efektif dan menunjukkan prestasi yang membanggakan, kata Brigjen Muhammad Haszaimi Bin Bol Hassan dikutip VIVA Militer dari akun resmi instagram TNI Angkatan Darat, Rabu, 21 Oktober 2020.

Jenderal Andika Perkasa pun menyambut baik kerja sama bidang militer yang selama ini sudah terjalin antara dua negara sahabat itu.

VIVA Militer : Panglima Tentera Darat Diraja Brunei Darussalam

Suami dari Hetty Hendropriyono itu menegaskan akan tetap menjaga hubungan kerja sama dengan Brunei Darussalam, termasuk melanjutkan kerja sama latihan militer antara TNI AD dengan Tentara Brunei Darussalam.

"Anytime Jenderal, anytime kalau dibutuhkan kami siap membantu. Kita punya banyak orang, mengirim lima orang pun kita siap. Kapan Pak Jenderal membutuhkan para pelatih, mau bulan apa, kami siap mendorong ke Brunei," ungkap Jenderal Andika Perkasa menanggapi permintaan Panglima Tentera Diraja Brunei itu.

Sementara itu, Atase Pertahanan Brunei Darussalam untuk Indonesia yang muncul di Gedung Mabes TNI AD bersama Jenderal Andika, Letkol Laut Suhailee Bin Pungut mengharapkan, latihan militer bersama TNI AD dengan Tentera Brunei Darussalam dapat terselenggara pada tahun depan.

Tahun ini, lanjut Atase Brunei untuk Indonesia, negaranya sangat fokus pada penanganan COVID-19 seperti halnya yang dilakukan oleh TNI AD di Indonesia. Dengan demikian, dia menegaskan dihadapan Jenderal Andika agar tahun 2021 mendatang kerja sama latihan militer gabungan antara TNI AD dengan Tentera Diraja Brunei dapat terlaksana kembali.

Saya sangat setuju dengan pandangan Bapak, menurut saya kalau kita mengharapkan Covid ini akan berakhir, tentu kita harus bersahabat dengan Covid, kata Letkol Laut Suhailee Bin Pungut.

Pangkoarmada II Gelar Mandi Kembang Sambut Perwira Remaja TNI AL Baru

Comments