Jelang Tes Pramusim MotoGP 2019, Syahrin Ingin Maksimalkan Kinerja Motornya

MotoGP

Sports / MotoGP

Jelang Tes Pramusim MotoGP 2019, Syahrin Ingin Maksimalkan Kinerja Motornya

Jelang Tes Pramusim MotoGP 2019, Syahrin Ingin Maksimalkan Kinerja Motornya

KEPONEWS.COM - Jelang Tes Pramusim MotoGP 2019, Syahrin Ingin Maksimalkan Kinerja Motornya KUALA LUMPUR Balapan MotoGP 2019 sebentar lagi bakal terlaksana, tepatnya pada 10 Maret 2019 yang mana akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Namun sebelum balapan musim 2019 tersebut dimulai,...
Loading...

KUALA LUMPUR Balapan MotoGP 2019 sebentar lagi bakal terlaksana, tepatnya pada 10 Maret 2019 yang mana akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Namun sebelum balapan musim 2019 tersebut dimulai, para pembalap MotoGP terlebih dahulu akan melakukan tes pramusim yang akan dihelat pada 6-8 Februari 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Momen tes pramusim itu pun diakui pembalap Tim KTM Tech 3, Hafizh Syahrin, sangatlah penting. Pasalnya hanya pada saat itulah dirinya bisa mengembangkan motor RC16 miliknya sebelum gelaran MotoGP 2019 dimulai.

Hafizh Syahrin: Motor KTM Terlihat Seksi!

Syahrin mengaku akan mencoba memahami motor yang akan ia gunakan di MotoGP 2019 tersebut. Apalagi, mengendarai motor KTM merupakan hal yang baru bagi pembalap asal Malaysia itu lantaran baru pindah di musim ini. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Syahrin ialah pembalap dari Yamaha Tech 3.

Kami mempunyai waktu enam hari untuk melakukan tes di Sepang. Jadi saya berharap saya tetap mempertahankan energi 100% (sebelum tes itu berlangsung), ujar Syahrin, seperti yang dilansir dari Crash, Sabtu (2/2/2019).

Enam hari ialah waktu yang cukup lama, namun hal itu sangat bagus untuk kami agar semakin bisa memahami motor dan mencoba banyak sekali hal. Baik itu dari komponen-komponen motor, dan masih banyak lainnya untuk bisa mempersiapkan diri sebelum balapan dimulai, tambah rekan setim Miguel Oliveira itu.

Syahrin melakukan tes di Sepang nanti memang selama enam hari atau lebih banyak tiga hari dari para pembalap MotoGP lainnya. Hal itu dikarenakan tim KTM dan Aprilia konsensi khusus dari MotoGP untuk bisa melakukan tes lebih dahulu dari tim yang lain saat melakukan percobaan pramusim di Sirkuit Sepang.

(RNR)

Loading...

Comments