Jelang Tes Pramusim, Marquez Terus Berjuang Pulih dari Cedera

MotoGP

Sports / MotoGP

Jelang Tes Pramusim, Marquez Terus Berjuang Pulih dari Cedera

Jelang Tes Pramusim, Marquez Terus Berjuang Pulih dari Cedera

KEPONEWS.COM - Jelang Tes Pramusim, Marquez Terus Berjuang Pulih dari Cedera AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih terus berjuang sembuh dari cedera bahu kiri yang menderanya dalam beberapa bulan terakhir. Meski telah menjalani operasi pada akhir 2018, kondi...
Loading...

AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih terus berjuang sembuh dari cedera bahu kiri yang menderanya dalam beberapa bulan terakhir. Meski telah menjalani operasi pada akhir 2018, kondisi Marquez hingga kini belum benar-benar pulih.

Hal ini diamini oleh fisioterapis yang menangani rehabilitasi cedera Marquez, Carlos J Garcia. Ia mengatakan Marquez masih terus berjuang memulihkan kondisinya setelah operasi. Meski telah rajin menjalani terapi, kondisinya dipastikan tidak akan langsung pulih dalam waktu dekat.

Marquez & Rossi Jatuh, Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Valencia 2018

Bahkan, Marquez dipastikan tidak akan berada dalam kondisi terbaik kala melakoni tes pramusim MotoGP 2019. Meski begitu, pembalap asal Spanyol itu terus berusaha membuat kondisinya menjadi lebih baik agar penampilannya di tes pramusim perdana yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019 menjadi sedikit mudah. Menurut Garcia, situasi ini bahkan akan bertahan hingga seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

CEO Dorna Berharap Ada Persaingan Sehat antara Marquez dan Lorenzo

Dia (Marquez) ialah orang yang sangat cerdas. Dia memahami cedera dan waktu pemulihannya dengan baik. Dia menghormati apa yang harus dia lakukan. Dia tahu bahwa di Qatar, dia tidak akan berada dalam kondisi terbaik. Itu tidak akan membahayakan pekerjaan yang telah kami lakukan, ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (3/2/2019).

Marquez & Rossi Jatuh, Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Valencia 2018

"Sekarang, Marquez akan lebih banyak melakukan kegiatan, tetapi tidak menggerakkan seluruh lengan dengan baik. Defisit terbesarnya ialah kekuatan. Dia akan mencoba. Itu sudah mempunyai pedoman perihal apa yang bisa dilakukan, apa batasannya. Dia tahu tidak harus meletakkan 100% di atasnya, tukasnya.

(dji)

Comments