Jelang Tahun Baru, Ini Keluh Kesah Pedagang Terompet

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Jelang Tahun Baru, Ini Keluh Kesah Pedagang Terompet

Jelang Tahun Baru, Ini Keluh Kesah Pedagang Terompet

KEPONEWS.COM - Jelang Tahun Baru, Ini Keluh Kesah Pedagang Terompet JAKARTA - Jelang pergantian Tahun Baru yang tinggal menghitung jam, pedagang terompet mengeluh akan penurunan omzet pada tahun ini. "Sebenarnya pemicu omzet menurun dikarenakan bahannya yang naik, dan...

JAKARTA - Jelang pergantian Tahun Baru yang tinggal menghitung jam, pedagang terompet mengeluh akan penurunan omzet pada tahun ini.

"Sebenarnya pemicu omzet menurun dikarenakan bahannya yang naik, dan mungkin ada terompet yang lebih bagus lagi bahannya dari yang saya jual," ujar pedagang terompet Heru yang menjajakan jualannya di Daerah Kebon Sirih kepada Okezone, Senin (31/12/2018).

Heru juga menambahkan bahwa peminatnya juga berkurang dibandingkan tahun sebelumnya dan omzet per harinya pun sangat sedikit.

:

Terompet Tahun Baru dan Penyebaran TBC, Fakta atau Mitos?

Pantai Anyer dan Sekitarnya Sepi Terompet & Kembang Api

Sementara itu, pedagang mainan Rohimin (54) angkat bicara bahwa awalnya dia juga berjualan terompet yang berbahan plastik namun karena anak-anak susah untuk menggunakannya akhirnya dia beralih ke pedagang mainan.

"Penyebabnya cuaca juga sih makin ke sini cuaca makin enggak nentu jadi saya beralih ke profesi lain, dan di Kota Tua sendiri udah jarang yang jual trompet berbahan kertas," ucap Rohimin.

(dni)

Comments