Jelang Start MotoGP 2020, Suzuki Masih Harus Berbenah

MotoGP

Sports / MotoGP

Jelang Start MotoGP 2020, Suzuki Masih Harus Berbenah

Jelang Start MotoGP 2020, Suzuki Masih Harus Berbenah

KEPONEWS.COM - Jelang Start MotoGP 2020, Suzuki Masih Harus Berbenah HAMAMATSU Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, dengan lantang menyuarakan kalau di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 timnya akan mulai berusaha ikut serta dalam perebutan gelar. Meski begitu, Brivio s...

HAMAMATSU Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, dengan lantang menyuarakan kalau di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 timnya akan mulai berusaha ikut serta dalam perebutan gelar. Meski begitu, Brivio sadar bahwa itu bukan hal yang mudah, mengingat Suzuki masih mempunyai banyak kekurangan.

Pada musim balap MotoGP 2019 Suzuki memang bisa melewati sasaran yang mereka canangkan. Pada awalnya, Suzuki sebenarnya hanya membidik satu kemenangan balapan. Akan tetapi, pada kenyataannya, pembalap mereka, Alex Rins, bisa memenangkan dua seri balapan.

Hal tersebut tentu saja disambut gembira oleh Brivio. Ia juga menilai kalau Suzuki telah mempunyai paket motor yang kompetitif. Kendati demikian, bila dibandingkan dengan pabrikan lain, Suzuki masih berada di belakang Honda, Ducati, dan Yamaha.

Cadalora Sebut Rossi Sudah Ambil Keputusan soal Masa Depannya

Alex Rins

"Kami sudah mempunyai paket kompetitif tahun ini. Akan tetapi, kami menyadari bahwa kami harus meningkatkan tenaga mesin sehingga kami hanya kehilangan lebih sedikit waktu di trek lurus, sebut Brivio, seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (10/7/2020).

Suzuki sebenarnya langsung mengambil langkah cepat begitu musim kompetisi MotoGP 2019 berakhir. Ketika memasuki tes pramusim MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Valencia dan Jerez, Suzuki langsung menguji spesifikasi mesin baru mereka.

Kami menguji spesifikasi mesin baru di Valencia dan Jerez pada bulan November. Kami berharap bahwa kami akan dapat menghilangkan kekurangan kecepatan tertinggi kami dan mendekati motor terbaik, jelas Brivio.

Selanjutnya

Comments